nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenhub Pastikan Aturan Bagasi Berbayar Citilink Ditunda

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 09:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 01 320 2012283 kemenhub-pastikan-aturan-bagasi-berbayar-citilink-ditunda-JkE4GowWIz.JPG Pesawat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub), memastikan penerapan bagasi berbayar untuk maskapai penerbangan Citilink ditunda. Sebelumnya Citilink akan menerapkan bagasi berbayar pada 8 Februari 2019.

Dirjen Perhubungan Udara Kemnehub Polana B Pramesti mengatakan bahwa, pihaknya saat ini masih melakukan evaluasi dan penilaian yang penerapan bagasi berbayar. Di mana hasilnya akan dibahas dengan beberapa tim ahli seperti steakholeder, KPPU, YLKI untuk melakukan penyesuaian.

Baca Juga: Aturan Tarif Batas Atas Bagasi Pesawat Bakal Selesai 3 Minggu Lagi

"Jadi, yang jelas penerapan bagasi berbayar untuk Citilink sudah ditunda dulu. Untuk Lion Air memang sudah diberlakukan ya diberlakukan namun ada penyesuaian exist badguet," ujarnya di kantor Kemenhub Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Kenapa penerapan bagasi berbayar hanya Citilink saja yang ditunda. Menurutnya, Citilink ini baru mengajukan kepada Kemnehub belum memberlakukan.

"Sedangkan Lion sudah memberlakukan bagasi berbayar tersebut dan nantinya akan di evaluasi," ungkapnya.

citilink

Sebelumnya, maskapai Citilink setuju dengan penundaan pemberlakuan bagasi berbayar setelah melakukan konsolidasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyusul desakan Komisi V DPR untuk penundaan tersebut.

"Berdasarkan konsolidasi tersebut, pihak Citilink menyetujui untuk melakukan penundaan penerapan bagasi berbayar hingga waktu yang belum ditentukan," kata Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini