nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tarik Minat Penumpang Kelas Atas, United Airlines Tambah 1.600 Kursi Premium

Rikhza Hasan, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 14:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 07 320 2014838 tarik-minat-penumpang-kelas-atas-united-airlines-tambah-1-600-kursi-premium-ncvYUPvqAw.JPG Pesawat (Foto: Ist)

JAKARTA - Maskapai penerbangan utama di Amerika, United Airlines menambah jumlah kursi kelas premium. Kursi yang ditambah merupakan kursi yang nyaman, sehingga menjadi penerbangan yang bersahabat. Asal tahu saja, maskapai ini memperbanyak jumlah kursi premium sebesar 50% dengan menambahkan 1.600 kursi kelas atas baru ke pesawatnya.

Peningkatan jumlah tempat duduk yang berlaku di seluruh pesawat Unites, merupakan sebuah misi untuk mendapat lebih banyak penumpang kelas atas atau orang-orang yang mau membayar untuk duduk di kursi kelas satu, kelas bisnis, atau premium.

"Kami berkomitmen untuk menjadikan United menjadi maskapai penerbangan yang menjadi pilihan para pelanggan kami untuk terbang," ujar Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Komersial United, Andrew Nocella, dikutip dari laman CNBC, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Baca Juga: Komunitas Konsumen Indonesia Somasi Kemenhub soal Tarif Bagasi

Dalam menambah jumlah kursi premium, United juga akan mengubah konfigurasi kursi untuk pesawat terbang di rute domestik dan internasional. Berikut rincian konfigurasi kursi baru di Unites Airlines:

- Semua pesawat United Airbus A319 akan memiliki empat kursi kelas satu tambahan, sehingga jumlahnya menjadi 12 kursi di setiap pesawat,

- Pesawat United Airlines 767-300ER, menambah jumlah kursi kelas bisnis Polaris, dari 30 kursi menjadi 46 kursi, selain itu juga menambah sebanyak 22 kursi di kelas ekonomi premium,

- United menambah sebanyak 50 pesawat Bombardier CRJ 550 ke armadanya, masing-masing dengan 10 kursi kelas satu,

pesawat

Asal tahu saja, Bombardiers akan mulai pengoperasiannya memasuki layanan musim panas tahun ini untuk layanan terbang dan tujuan terbang ke Unites’s hub di Chicago. Oleh karena itu, layanan maskapai ini akan menghubungkan tujuan ke kota-kota kecil.

Nocella menambahkan, peningkatan tersebut dilakukan untuk membangun kembali layanan United agar dapat berjaya di pasar kecil. Strategi tersebut, membantu United membukukan hasil pendapatan penumpang yang kuat pada tahun lalu, faktor lain yaitu, saham perusahaan melebihi pengembalian saham dari pesaing terbesarnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini