nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jabat Menteri Pertanian, Amran Sulaiman Sempat Diprotes Keluarga

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 16:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 320 2016885 jabat-menteri-pertanian-amran-sulaiman-sempat-diprotes-keluarga-mCCdFGu1gi.jpg Menteri Pertanian Amran Sulaiman (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menceritakan motivasinya selama menjabat menteri di Kabinet Kerja Presiden Jokowi-Jusuf Kalla. Menurutnya , sebagai pelayan masyarakat harus bisa ikhlas.

Baca Juga: Badan Karantina Kementan Cegah Pencemaran Penyakit Brucellosis pada Sapi

"Jadi, kalau kita menjadi pelayanan masyarakat itu mengerjakan sesuatu dengan yakin dan bisa menciptakan nilai. Kalau sudah yakin kita harus ikhlas untuk negara. Maka nantinya akan terasa ringan dan istikomah, Insya Allah bisa berhasil," ujarnya saat berbincang dengan Okezone, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Baca Juga: Mentan Apresiasi PPL dan Tenaga Teknis Pertanian

Selama menjabat menteri, tutur dia, dirinya sempat diprotes oleh keluarga, karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Seperti salah satu anaknya yang bertanya terkait pekerjaan bapaknya.

"Bapak kok di lapangan terus kata anak saya. Lalu saya jawab bapak ikhlas kerja untuk petani-petani Indonesia dan harus hadir di sisi petani dan rakyat jangan biarkan petani tinggal sendirian," tuturnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini