Share

Sambut Cap Go Meh, MNC Sekuritas Dukung Festival Pecinan 2019

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 20 320 2020619 sambut-cap-go-meh-mnc-sekuritas-dukung-festival-pecinan-2019-yiU4ucxwGp.jpg Foto: MNC Sekuritas

JAKARTA — Sebagai perusahaan yang menjunjung kearifan lokal, MNC Sekuritas senantiasa berupaya menjangkau calon investor dari seluruh kalangan dengan berbagai cara, termasuk dengan mendukung acara bertemakan pelestarian budaya. 

Salah satunya adalah Festival Pecinan 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 19 – 20 Februari 2019 oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat, di Glodok, Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas Pariwisata & Kebudayaan Jakarta Barat Ahmad Syaropi menyatakan kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu merupakan rangkaian perayaan Cap Go Meh 2019. Acara tersebut dimeriahkan oleh pagelaran tari dan musik etnis Tionghoa, parade Koko dan Cici, Barongsai, Liong, Guzhen, Potechi Cinwa dan Tari 1.000 Tangan Dewi Kuan Im.

Baca Juga: Valentine Day, MNC Sekuritas dan Mitra Gelar BeautyVest 2019

Tidak hanya itu, acara hiburan juga semakin meriah dengan penampilan kebudayaan Betawi seperti Gambang Kromong, Ondel-ondel dan Tanjidor.

Dalam kegiatan yang menargetkan pengunjung dari warga Jakarta Barat dan sekitarnya itu, MNC Sekuritas melakukan kegiatan edukasi kepada pengunjung umum mengenai investasi saham melalui booth yang tersedia.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyatakan semangat Perseroan dalam mendukung pelestarian kebudayaan lokal. Menurutnya, budaya dan investasi dapat berjalan beriringan dan saling mendukung.

Baca Juga: MNC Sekuritas Siap Jamin Emisi 3 Perusahaan yang IPO Tahun Ini

Kebudayaan dapat tumbuh positif jika investasi di dalam negeri berjalan lancar. Sebaliknya, investasi perlu juga menjadi budaya yang tidak dapat dilepaskan dari masyarakat Indonesia.

Dia meyakini bahwa pertumbuhan investor di pasar modal Indonesia dapat semakin meningkat melalui pengenalan investasi kepada masyarakat dari berbagai aspek kehidupan.

“Indonesia adalah negeri yang kaya akan budaya. Meskipun banyak pengaruh dari luar, bukannya menghilangkan budaya kita, tapi justru semakin memperkaya. Kami juga berharap bahwa budaya yang positif seperti budaya berinvestasi saham juga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat kita,” ujar Susy, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini