nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astra International Resmikan Gedung Baru di Jalan Sudirman

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 12:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 20 470 2020480 astra-internasional-resmikan-gedung-baru-di-jalan-sudirman-aI6SIW3oYE.jpeg Peresmian Gedung Astra (Giri/Okezone)

JAKARTA - PT Astra International Tbk menggelar acara Grand Launching menara Astra pada hari ini. Peresmian Menara ini sendiri bersamaan dengan perayaan ulang tahun Astra yang ke-62.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengaku bangga setelah sekian lama akhirnya Menara Astra ini bisa terbangun juga. Pembangunan menara Astra sendiri dimulai pada 10 Desember 2013 dan akhirnya bisa diresmikan pada hari ini.

"Saya bangga bisa hadir di sini. Akhirnya tercapai juga membangun menara Astra ini. Tanggal 10 Desember 2013 kita ground breaking," ujarnya saat dalam acara Grand Launching di Menara Astra, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga: Astra Beri Pinjaman Anak Usaha Rp80,27 Miliar

Menurut Prijono, menara Astra ini sendiri dibangun berdasarkan semangat dari pendiri Perseroan yakni William Soeryadjaya. Sebab menurutnya, berkat semangatnya pula saat mendirikan Astra pada 1957 silam, membuat perusahaan ini bisa menjelma menjadi perusahaan terbesar di Indonesia.

"Dari sebuah ruangan kecil di jalan Sabang 36A. Om mendirikan Astra dengan cita cita yang mulia agar Astra merupakan suatu pohon yang rindang sehingga mitra kerjanya bisa menikmati," jelasnya.

Selain itu, tepat di hari ulang tahun Astra ke-62 hari ini, Prijono pun membeberkan sejumlah keberhasilan Astra. Menurutnya, perusahaan ini semakin hari semakin berkembang dan bisa berkontribusi banyak pada bangsa dan negara.

Tak kurang dari tujuh lini bisnis di bidang otomotif, jasa keuangan, pertambangan, agribisnis, infrastruktur logistik, teknologi informasi dan bisnis properti sebagai lini bisnis terkini, telah berhasil dikembangkan oleh Astra.

astra

"Mitranya pun banyak. Seperti misalnya Jasa Marga yang kita sama-sama ketahui berada di bawah Kementerian BUMN, itu juga mitra kami selain Toyota, Komatsu, dan sebagainya," jelasnya.

Ke depannya lanjut Prijono, dirinya berharap agar PT Astra International Tbk bisa terus berkembang sambil menjalankan nilai-nilai luhur di grup perusahaannya, sebagaimana yang selama ini selalu diterapkan oleh William Soeryadjaya.

Terlebih ada sekitar 226 ribu orang jumlah total pekerja Astra bersama dengan para mitra bisnis dan masyarakat serta bangsa Indonesia. Dirinya sangat berharap jika seluruh karyawan bisa merasakan manfaat keberadaan PT Astra International Tbk yang akan berupaya untuk selalu berkembang serta beradaptasi bersama di setiap zaman yang dilalui.

"Jadi hari ini di mana perkembangannya itu begitu cepat, pada akhirnya Astra juga harus selalu beradaptasi dengan keadaan-keadaan, terutama keadaan makro di luar maupun di dalam negeri," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini