nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Hanif Apresiasi Kecilnya Angka Kecelakaan Kerja di Proyek MRT Jakarta

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 15:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 25 320 2022563 menteri-hanif-apresiasi-kecilnya-angka-kecelakaan-kerja-di-proyek-mrt-jakarta-d6z38udihE.jpg Menaker Tinjau Kesiapan MRT Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Ketenegakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri telah meninjau kesiapan pengoperasian Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Peninjauan tersebut didampingi langsung Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar.

Menteri Hanif mengatakan, persiapan MRT sudah 99% dan yang terbaik adalah prioritas untuk Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) selama pengerjaan proyek selalu diutamakan. Selama pekerjaan, tidak ada kecelakaan kerja yang signifikan.

"Hal tersebut merupakan prestasi yang pantas diapresiasi pemerintah kepada MRT Jakarta," ujarnya, di kantor MRT Jakarta, Senin (25/2/2019).

Baca Juga: Ingin Naik MRT? Daftar ke Sini, Uji Coba Penumpang 5 Maret

Dia menjelaskan, pihaknya mulai berbangga karena dalam waktu yang tidak terlalu lama masyarakat memiliki MRT pertama di Indonesia.

"Insya Allah tanggal 12 Maret 2019, MRT akan uji coba kepada publik. Jadi akan dimanfaatkan oleh masyarakat sebelum beroperasi secara penuh pada Maret nanti," tuturnya.

Baca Juga: Wapres Minta Jalur MRT Diperpanjang

Dia menambahkan, hal yang positif dengan adanya MRT, nantinya bisa membantu memberikan kemudahan transporasi di masyarakat.

"Istilahnya kan transformasi kebudayaan juga orang akan dibiasakan mengantre tepat waktu dan orang akan dibiasakan," ungkapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini