Share

Tesla Tutup Toko, Mobil Listrik Dijual Online

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 01 320 2024477 tesla-tutup-toko-mobil-listrik-dijual-online-Cx6cigv1QH.jpg Founder Tesla Elon Musk (Foto: Reuters)

JAKARTA – CEO Tesla Elon Musk akan menutup beberapa tokonya dan mengalihkan penjualannya ke online. Dia juga memberi jeda satu minggu kepada customer untuk mengembalikan kendaraan yang baru dibeli jika mereka tidak puas.

"Kami akan menutup beberapa toko, sebagai akibatnya pengurangan jumlah karyawan. tidak ada pertanyaan tentang itu. Saya berharap ada cara lain. Sayangnya, itu akan memerlukan pengurangan kekuatan di sisi ritel. Tidak ada cara lain untuk mengatasinya," kata Musk, dilansir dari CNBC, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Baca Juga: Rancangan Perpres Mobil Listrik Ditargetkan Selesai 5 Maret

Ketika dikonfirmasi, Musk mengatakan bahwa perpindahan ke e-commerce hanya akan membutuhkan Tesla untuk mengurangi jumlah karyawan dalam penjualan. Ini membantu Tesla memotong beberapa biaya operasional dan menghindari berurusan dengan politik lokal yang mencegahnya mengoperasikan toko sendiri (dealer) di negara-negara tertentu termasuk Connecticut, New Mexico dan lain-lain.

Dalam postingan blog Tesla menyatakan bahwa pengalihan penjualan ke online hanya akan memungkinkannya untuk menjual kendaraan model tiga dengan harga senilai USD35.000.

Baca Juga: Menko Luhut Kejar Perpres Mobil Listrik Sebelum 5 Maret

Tesla juga mengatakan di pos itu akan ada pengalihan sumber daya untuk meningkatkan sistem layanan pelanggannya, dengan tujuan memberikan layanan pada hari yang sama kepada pemilik Tesla.

Tim layanan Tesla melapor langsung ke Musk pada saat ini perusahaan bermaksud untuk melakukan sebanyak mungkin layanan mobile a daripada meminta driver untuk datang ke pusat layanan Tesla.

Musk mengungkapkan berapa banyak toko yang akan tutup, berapa biaya restrukturisasi, atau apakah penghematan akan mengimbangi biaya mempekerjakan lebih banyak karyawan layanan termasuk teknisi mobil.

Tesla telah berjuang untuk menyediakan layanan perbaikan yang cepat, dan menangani pengembalian dan pengembalian uang pelanggan secara efisien.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini