nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe Ungkap "PR" Mendasar Indonesia

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 17:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 04 320 2025684 hary-tanoe-ungkap-pr-mendasar-indonesia-nMSwHPW4sI.jpg Foto: Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat Acara HUT ke-12 Okezone

JAKARTA – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyebutkan, tantangan Indonesia ke depan tidak mudah. Pasalnya, negara ini masih harus bergelut hal-hal mendasar untuk diperbaiki.

"Masalah kesenjangan, masalah pendidikan dan masalah lapangan kerja, itu sudah selesai di rest of the country (banyak negara). Mengerti maksud saya kan?" ungkap Hary dalam acara HUT ke-12 Okezone di iNews Tower, Jakarta, Senin (4/3/2018).

 Baca Juga: Hary Tanoe: Saya Ingin Okezone Maju

Ketua Umum Partai Perindo ini juga menjelaskan, dirinya penyebut jika partai politik yang kini diusungnya memang menganut ideologi Nasionalis, tapi dengan catatan tidak percaya dengan pasar bebas (free market).

"Saya tidak percaya free market. Hukum free market, yang kuat makin kuat. Sementara fokus perjuangan kita, di mana bisa mempercepat produktivitas dari masyarakat," katanya.

 

Karena itu, dia menginginkan dibentuknya banyak kelompok-kelompok baru yang bisa melibatkan masyarakat dalam roda perekonomian.

"Tantangan ke depan itu, kita harus bisa menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya," katanya.

 Baca Juga: Hary Tanoe Ingatkan Pentingnya Inovasi dan Kualitas SDM

Selain itu, dia menggarisbawahi soal korupsi. Menurutnya, korupsi itu masalah yang terjadi di semua negara. Dan itu merupakan salah satu PR besar yang harus diselesaikan bangsa ini.

"Korupsi, hukum, narkoba. (Masalah) itu harus dibereskan," kata Hary.

 

(dni)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini