Cantik nan Seksi, Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda dengan Kekayaan Rp14 Triiun

Okky Wanda lestari, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 06 320 2026647 cantik-nan-seksi-kylie-jenner-jadi-miliarder-termuda-dengan-kekayaan-rp14-triiun-c0ToZ8HaGL.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Kylie Jenner sukses menjadi miliarder termuda yang sukses menjual makeup secara online maupun ke toko. Di 2018 , Jenner meluncurkan kesepakatan distribusi dengan pengecer kecantikan.

Kylie Cosmetics meluncurkan produk kosmetik seharga USD29 juta, lipstik cair matte dan lip liner sudah masuk ke 1.000 lebih toko dan menjual sekitar USD55 juta produk dalam 6 minggu.

Baca Juga: 12 Miliarder Indonesia yang Naik Kelas dalam Daftar Orang Terkaya Dunia

Dari bisnisnya itu, pendapatan Kylie Jenner pun naik sebesar 9% dari tahun lalu menjadi USD360 juta. Forbes memperkirakan perusahaan Jenner bernilai USD900 juta.

Diusianya yang ke-21 tahun, Kylie Jenner sukses menjadi seorang miliarder termuda dengan kekayaan diperkirakan USD1miliar atau setara Rp14 triliun dari hasil bisnis kosmetik yang digelutinya . Dia mampu mengalahkan Mark Zuckerberg sebagai miliarder termua yang ketika itu berusia 23 tahun.

Kylie Cosmetics berdiri pada 2015, dengan biaya investasi yang sangat kecil tapi mampu meraup laba sangat besar. Perusahaan ini hanya punya tujuh karyawan dan lima pekerja paruh waktu. Pabrikan dan pengemasan diserahkan kepada Seed Beauty, produsen label pribadi di Oxnard, California.

Bac Juga: Muda-Mudi Jadi Miliarder, Usia 21 Tahun Sudah Punya Rp14 Triliun!

Pemasaran dilakukan sebagian besar melalui media sosial, di mana Jenner memiliki banyak pengikut. Dia mengumumkan peluncuran produk, dengan melihat pratinjau barang-barang baru bernuansa Kylie Cosmetics yang dia kenakan langsung ke-177 juta lebih pengikutnya di Snapchat, Instagram, Facebook dan Twitter.

"Itu adalah kekuatan media sosial," kata Jenner.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini