nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

11 KKKS Minati Lima Blok Migas

Senin 11 Maret 2019 18:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 320 2028555 11-kkks-minati-lima-blok-migas-wz38fQIJU0.jpg Foto: Reuters

JAKARTA - Sebanyak lima blok minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia telah dilirik untuk diminati oleh calon investor guna ditindaklanjuti kesepakatan dengan kontraktor.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Djoko Siswanto di Kementerian ESDM Jakarta, Senin mengatakan sudah ada 11 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang meminati dengan mengakses dokumen lima blok migas tersebut.

Lima blok yang diakses dokumennya tersebut merupakan blok migas yang telah dilelang pada tahap I tahun 2019.

"Saya belum bisa katakan siapa saja kontraktor yang sudah akses, karena sifatnya adalah rahasia," kata Djoko Siswanto, dikutip dari Antaranews, Senin (11/3/2019).

Baca Juga: Teken Kontrak WK Sakakemang hingga Maratua, Negara Dapat Bonus Rp84 Miliar

Sebanyak lima blok migas yang dilelang adalah, Blok Eksplorasi terdiri dari Anambas dua peminat, West Ganal tiga peminat dan West Kaimana satu peminat. Blok Produksi, Selat panjang tiga peminat dan West Kampar dua peminat.

Pelelangan blok tersebut dimulai pada 25 Februari 2019 lalu, di mana hingga saat ini sudah ada 11 kontraktor yang sudah akses dokumen tersebut.

Baca Juga: ESDM Siap Lelang 5 Blok Migas Tahap I di 2019

Blok migas west ganal hingga saat ini paling diminati, karena sudah ada tiga peminat, karena bonus tanda tangannya paling besar diantara yang lain yaitu USD15 juta.

Proses setelah mengakses dokumen adalah perusahaan tersebut melakukan penawaran ke pemerintah, kemudian dilakukan seleksi pemenangnya melalui lelang.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini