nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe: Okezone Dibangun dengan Ide Menjadi One Stop Portal

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 13:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 12 320 2028845 hary-tanoe-okezone-dibangun-dengan-ide-menjadi-one-stop-portal-jAx2wn4Fbv.jpeg Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Memasuki era digitalisasi, portal berita Okezone.com kini sudah berusia yang ke-12. Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menceritakan, Okezone dibentuk juga dengan cita-cita yang tinggi terhadap digitalisasi, yakni dengan ide menciptakan one stop portal, layaknya Google.

"Idenya membangun seperti Google, tapi karena google sudah masuk sini dan sangat besar maka tidak mungkin juga," kata dia saat membuka acara Round Table Discussion dalam menyambut Ulang Tahun Okezone.com yang ke-12 yang bertajuk “Kolaborasi untuk Negeri” di iNews Tower, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga: Hary Tanoe: Indonesia Harus Bisa Menangkap Peluang di Era Industri 4.0

Oleh sebab itu, lanjutnya, Okezone dikembangkan jadi portal media yang mencakup beragam konten, mulai dari tulisan, foto, video hingga streaming untuk dinikmati masyarakat. Hal ini yang membuat Okezone yang sudah dirintis sejak tahun 2007 ini mampu menduduki peringkat ke-3 di Indonesia, berdasarkan data Alexa.

"Saya salah satu perintis Okezone. Jadi idenya zona dan oke. Oke untuk semuanya, semuanya ada. Nantinya, semua digital MNC Group akan masuk di sini, termasuk UGC. Kami nanti akan membuat aplikasi untuk TV kami di sini," jelasnya.

hary

Dia menyatakan, seiring usia yang semakin bertambah, Okezone pun diharapkan mampu semakin berinovasi di era industri 4.0 ini untuk menjadi portal yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kami terus mendorong bagaimana Okezone bisa jadi nomor satu paling banyak dilihat di Indonesia, tetapi juga lebih penting lagi untuk bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan informasi dari Okezone," ujarnya.

Dia menyatakan, ke depan Okezone akan terus berperan dalam mendukung perkembangan industri 4.0 di Indonesia. "Sebagai portal yang menggunakan internet, Okezone tentunya harus ikut aktif mengambil bagian dalam mempromosikan industri 4.0 untuk kepentingan bangsa," katanya.

(kmj)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini