nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taat Bayar Pajak, 6 Crazy Rich Indonesia Raih Penghargaan dari Sri Mulyani

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 17:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 20 2029511 taat-bayar-pajak-6-crazy-rich-indonesia-raih-penghargaan-dari-sri-mulyani-xkpW0hSiNk.jpg Foto: Yohana Okezone

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghargaan kepada 30 wajib pajak besar yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di Iingkungan Kanwil Ditjen Pajak Wajib Pajak Besar. Penghargaan bagi para wajib pajak kaya raya ini diberikan secara langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu Robert Pakpahan menyatakan, penghargaan ini diberikan atas kontribusi wajib pajak dalam pencapaian target penerimaan Kanwil DJP Wajib Pajak Besar pada 2018.

 Baca Juga: Beri Penghargaan ke Wajib Pajak Kaya, Sri Mulyani: Uang Anda untuk Bangun Indonesia

Penghargaan juga diberikan dengan pertimbangan wajib pajak yang patuh terhadap peraturan perpajakan serta responsif dalam memenuhi permintaan data sehubungan dengan penggalian potensi di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) masing-masing.

"Sebanyak 30 wajib pajak yang menerima penghargaan ini terdiri dari enam wajib pajak badan dari masing-masing KPP Wajib Pajak Besar Satu, KPP Wajib Pajak Besar Dua, KPP Wajib Pajak Besar Tiga, dan KPP Wajib Pajak Besar Empat, serta dua belas wajib pajak dari KPP Wajib Pajak Besar Empat," katanya di Gedung KPP Pajak Besar, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Dia menjelaskan, dari wajib pajak yang menerima penghargaan itu sebanyak 24 di antaranya adalah wajib pajak badan, sementara 6 lainnya wajib pajak orang pribadi. Tentunya 6 wajib pajak orang pribadi ini merupakan jajaran orang terkaya di Indonesia.

Bahkan 3 di antaranya masuk dalam daftar orang terkaya di dunia tahun 2019 versi majalah Forbes. Ketiganya yakni Raden Eddy Kusnadi Sariaatmadja, Alexander Tedja, dan Theodore Permadi Rachmat.

Baca Juga: Sri Mulyani Kumpulkan Orang Kaya di Kantor Pajak, Ada Apa?

Eddy Kusnadi lewat kepemilikan Emtek Grup dirinya mampu mengumpulkan kekayaan sebesar USD1,2 miliar, lalu Tedja Alexander lewat bisnis di Pakuwon Grup memiliki kekayaan USD1,5 miliar. Serta Rachmat Theodore dari Triputra Grup mampu memiliki kekayaan sebesar USD1,8 miliar.

Berikut daftar wajib pajak orang pribadi yang menerima penghargaan dari Kanwil DJP Wajib Pajak Besar:

1. Arifin Panigoro (Medco Grup)

2. Alexander Tedja (Pakuwon Grup)

3. Budi Purnomo Hadisurjo (Optik Melawai)

4. Garibaldi Thohir (PT Adaro Energy Tbk)

5. Raden Eddy Kusnadi Sariaatmadja (Emtek Grup)

6. Theodore Permadi Rachmat (Triputra Grup)

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini