Kereta MRT Jakarta Tidak Kalah dengan Singapura dan Jepang

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 13 320 2029487 kereta-mrt-jakarta-tidak-kalah-dengan-singapura-dan-jepang-92MhK5s7z4.jpg Foto: MRT Jakarta (Giri/Okezone)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyambut baik akan dioperasikannya kereta Masa Rapid Transit (MRT). Saat ini sendiri kereta MRT Jakarta progres pembangunannya lebih dari 99% dan akan beroperasi 23 Maret 2019.

Menurut Basuki, kereta MRT Jakarta ini sudah cukup baik ketika dirinya mencoba langsung kereta tersebut. Bahkan menurutnya, kereta ini tidak kalah dengan negara maju seperti Jepang dan Singapura.

"Kita sepakat bahwa pesan kita terhadap MRT ini kalau dengan MRT dengan negara lain termasuk MRT yang baik, tidak kalah dengan Singapura atau mungkin di Jepang," ujarnya saat ditemui di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

 Baca Juga: Naik MRT, Menteri Basuki: Kita Patut Bersyukur Punya Transportasi Baru

Menurut Basuki, seluruh fasilitas yang tersedia baik di stasiun maupun di kereta cukup baik. Bahkan menjelang beroperasi ini, stasiun kereta MRT ini terpantau bersih dari sampah.

"Satu hal mungkin akan mengubah sikap masyarakat Indonesia khususnya Jakarta. Dari Stasiun ada eskalatornya pasti tempatnya lebih bersih," katanya.

 Baca Juga: MRT Akan Dinaiki 285.600 Penumpang Selama 13 Hari Uji Coba

Oleh karena itu lanjut Basuki, dirinya meminta kepada masyarakat untuk menjaga fasilitas yang sudah tersedia. Khusunya adalah kebersihan yang memang selama ini selalu menjadi kelemahan masyarakat Indonesia.

"Ini adalah salah satu kelemahan kita untuk menjaga kebersihan. Ini harus keras sekali harus toleransi yang sangat tinggi. Tidak ada toleransi untuk keberhasilan," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini