nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe: Jangan Jadi Konsultan tapi Pemimpin Sejati

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 13:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 320 2029856 hary-tanoe-jangan-jadi-konsultan-tapi-pemimpin-sejati-IqZMmwEroH.jpg Foto: Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo

JAKARTA - MNC Group kembali menggelar kegiatan Manager Forum yang ke-38. Forum ini mempertemukan seluruh direksi perusahaan di bawah naungan MNC Group yang juga dihadiri oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Kegiatan yang diikuti 700 jajaran direksi ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada seluruh pemimpin perusahaan, mengenai sistem bisnis yang terus berkembang.

Dalam kesempatan itu, dua anak perusahaan MNC Group, yakni MNC Land dan MNC Media berkesempatan mempresentasikan perkembangan terkini perusahaan.

 Baca Juga: Hary Tanoe: Okezone Dibangun dengan Ide Menjadi One Stop Portal

Hary Tanoesoedibjo pun memberikan arahan kepada seluruh direksi untuk menjadi pemimpin yang melakukan bisnis model yang bersifat keseluruhan atau end to end. Hal tersebut perlu dilakukan untuk bisnis berjalan efektif, sekaligus meraup keuntungan yang lebih.

"Membangun sesuatu itu eksekusinya harus end to end. Kita harus betul-betul berkualitas, kerja yang berkualitas. Harus betul-betul menjadi pemimpin yang efektif dan produktif," kata Hary Tanoe di Gedung iNews Tower, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Hary Tanoe menjelaskan, pemimpin yang baik adalah mau terjun langsung menyelesaikan persoalan perusahaannya. Di mana membentuk bisnis model yang tepat dan memperlihatkan langsung proses kerja tersebut. Sehingga pemimpin bukanlah sekedar memberi saran tapi mengambil peran penting dalam tindakan.

"Seorang pemimpin itu leader by sample. Dia bagian dari tim, jadi jangan bertindak sebagai konsultan hanya memberi saran. Kalau hanya jadi konsultan maka organisasi tidak akan berjalan," ujarnya.

 Baca Juga: Hary Tanoe: Indonesia Harus Bisa Menangkap Peluang di Era Industri 4.0

Oleh sebab itu dirinya menekankan, setiap pemimpin dalam anak perusahaan MNC Group harus mampu membangun bisnis model yang tepat, juga mampu mengeksekusinya bersama tim.

"Karena tanpa bisnis model yang benar dan leadership yang enggak kuat, perusahaan tidak akan jalan. Maka jangan jadi konsultan, become a real leader," kata Hary Tanoe.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini