Garuda: Masalah Tarif Kargo Udara Sudah Beres

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 10:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 26 320 2035016 garuda-masalah-tarif-kargo-udara-sudah-beres-GRLxbBYWVF.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) berjanji akan memfasilitasi semua keluhan yang berkaitan dengan tarif kargo.

Direktur Kargo dan Pengembangan Usa ha Garuda Indonesia Mohammad Iqbal menjelaskan, terkait masalah polemik mengenai tarif yang dikeluhkan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik (Asperindo) dinilai sudah selesai. Garuda Indonesia kerap berkomunikasi dengan Asperindo.

“Sudah tidak ada masalah. Semua aman sudah beres, sudah lama. Kami juga sering berkomunikasi dengan mereka,” kata Iqbal saat dihubungi di Jakarta, kemarin.

 Baca Juga: Bukti Mahalnya Biaya Logistik, Tarif Kargo Udara Naik hingga 300%

Sebelumnya Asperindo menyayangkan naiknya tarif surat muatan udara atau SMU Garuda Indonesia. Kenaikan tarif ini membuat biaya yang ditanggung anggota Asperindo meningkat drastis.

Di sisi lain, terdapat agen kargo melalui PT Sumber Jaya Limec Cargo (SJL) yang mempertanyakan keputusan pengelola Kargo Garuda Indonesia diklaim memutus kontrak keagenan.

Direktur Utama Sumber Jaya Limec Cargo Lim Bendy menyebut pihaknya mengalami pemutusan sepihak. Dia menjelaskan, tarif kargo domestik Garuda yang dikelola SJL disebut terlalu murah oleh Garuda. Tetapi, kata dia, tarif murah itu karena target kargo yang bisa disediakan SJL lebih banyak dibandingkan agen lain.

“Kami masih menunggu komunikasi. Kami berharap masih ada fasilitasi dari Garuda Indonesia yang sudah bermitra dengan kami selama kurang lebih 15 tahun,” ucapnya. Dia berharap ada penyelesaian dari Garuda Indonesia selaku pemilik kargo udara.

 Baca Juga: Tarif Kargo Udara Mahal, 4 Perusahaan Logistik Bangkrut

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengatakan, ter kait polemik dengan PT Sumber Jaya Limec Cargo, pihaknya akan memfasilitasi untuk mendapatkan hasil yang tidak akan merugikan Garuda maupun pihak SJL. Dia mengatakan, Garuda Indonesia akan melakukan investigasi internal untuk mendapatkan solusi bagi kedua belah pihak. (Ichsan Amin)

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini