nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Transaksi Brizzi Mencapai Rp1,94 Triliun hingga Maret 2019

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 11 320 2042241 transaksi-brizzi-mencapai-rp1-94-triliun-hingga-maret-2019-GW2sErhUEr.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mencatatkan total nilai transaksi melalui uang elektronik atau Brizzi mencapai Rp1,94 triliun hingga Maret 2019. Adapun volume transaksi mencapai 160 juta kali.

Bank pelat merah ini menargetkan hingga akhir tahun volume transaksi Brizzi bisa mencapai 950 juta kali. Oleh sebab itu, perseroan berusaha menggenjot penjualan Brizzi melalui kerjasama dengan e-commerce dan pekerja kreatif Indonesia.

"Dengan target volume transaksi itu, maka nilai transaksi hingga Desember (2019) akan lebih besar dari Desember tahun lalu," ujar Executive Vice President BRI Arif Wicakso saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Baca Juga: Resmi Buka Toko Online di Tokopedia, BRI Jual Brizzi Tahilalats

Hingga Desember 2018, volume transaksi Brizzi mencapai 621 juta kali dengan nilai transaki Rp5,81 triliun. Adapun pengguna kartu Brizzi mencapai 12,7 juta pada tahun lalu.

Arif menyatakan, pada tahun lalu transaksi menggunakan kartu Brizzi terdongkrak karena adanya perhelatan Asian Games. Di mana kartu Brizzi edisi Asian Games mencapai 10% dari total kartu yang diterbitkan.

"Memang momentum tahun lalu ada Asian Games. Itu benar-benar membantu kami untuk mendorong transaksi," katanya.

Oleh sebab itu, untuk menggantikan momentum itu, BRI berupaya menggenjot transaksi Brizzi lewat pembukaan toko online di e-commerce. Selain itu turut menggandeng industri kreatif guna menawarkan desain-desain baru sehingga menarik pengguna.

Langkah terbaru yakni dengan membuka official store BRI di platform e-commerce Tokopedia. Bersamaan dengan itu, BRI menggandeng kreator komik Tahilalats untuk meluncurkan Brizzi edisi khusus.

Baca Juga: Tumbuh 30%, BRI Optimistis Terbitkan 350.000 Kartu Kredit Baru

Brizzi edisi Tahilalats ditargetkan bisa terjual 3.500 pada awal peluncuran, yang secara eksklusif dijual melalui Tokopedia. Penjualan sudah dimulai dengan mekanisme pre-order per tanggal 8 April 2018 dengan harga Rp100.000.

Di mana tersedia 6 pilihan desain dari Tahilalats. Arif menyatakan, langkah menggandeng e-commerce akan terus dilakukan. Pada kuartal II 2019 BRI bakal membuka toko online di Bukalapak, dilanjutkan dengan pembukaan toko di Shopee pada akhir tahun.

"Kita juga sudah membidik kreator lainnya untuk desain Brizzi, ini kerjasama dengan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif). Kami ingin kreator yang lokal (dari Indonesia)," ungkapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini