nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Jasa Marga: Tol Japek Elevated Tidak Bisa Dipakai Mudik

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 15 April 2019 12:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 320 2043644 bos-jasa-marga-tol-japek-elevated-tidak-bisa-dipakai-mudik-43sqCyDPa5.jpg Peluncuran KIK-DINFRA Jasa Marga (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani memastikan, jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Elevated yang sedang masa konstruksi belum bisa difungsikan pada musim mudik Lebaran tahun ini

"Japek Elevated tidak bisa dipakai mudik," ujarnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca Juga: KIK-DINFRA, Menteri Rini: BUMN Terus Inovatif Cari Dana Infrastruktur

Sebelumnya, masyarakat yang akan merayakan tahun ini dihimbau untuk tidak bertumpu di jalur tol. Hal itu mengingat jalur tol Jakarta-Cikampek (Japek) Elevated yang sedang masa konstruksi diprediksi belum bisa difungsikan pada musim mudik lebaran.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan, jalur arteri sekitar tol perlu dimanfaatkan dalam rangka mengurai kepadatan di jalur tol. Direktorat Darat Kemenhub telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian mengarahkan pemilik kendaraan pribadi untuk tidak berlama-lama berada di rest area.

Baca Juga: Jasa Marga Uji Coba Sistem Transaksi Tol Tanpa Henti

"Makanya kami imbau juga supaya masyarakat tidak terlalu bertumpu di jalur tol pada musim mudik tahun ini. Titik kemacetan itu penyebabnya bisa diprediksi pada rest area, yang mana akan kami arahkan bersama petugas untuk tidak berlama-lama di rest area," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta mengenai Prediksi Pergerakan Pemudik Angkutan Lebaran 2019 yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenhub.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini