nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Menteri Basuki Soal Presiden Jokowi Saat Bekerja di Lapangan

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044575 cerita-menteri-basuki-soal-presiden-jokowi-saat-bekerja-di-lapangan-lNo5KOU1tL.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Nyoblos di Wican (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono punya kesan bisa bekerja sebagai salah satu menteri Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selama bekerja, dirinya menilai jika Presiden Joko Widodo adalah sosok yang demokratis. Selain itu saat bekerja di lapangan, sosok Jokowi tidak otoriter.

Jokowi dalam menentukan sesuatu tidak pernah sepihak. Presiden dalam menentukan program apapun selalu meminta pendapat dari menterinya.

Baca Juga: Alasan Menteri Rini Lama di Bilik Suara

"Sebagai pembantu beliau, beliau sangat demokratis. Tidak pernah beliau memerintah otoriter. Pasti diskusikan. Beliau beri arahan begini-begini , lalu saya terjemahkan dalam program baru dilaporkan kembali," ujarnya saat ditemui di TPS 001 komplek Widya Chandra, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Menurut Basuki, antara dirinya dan Presiden Joko Widodo memiliki kesamaan dalam bekerja. Sehingga memudahkan menjalankan program-programnya.

Baca Juga: Nyoblos Bareng Istri, Menko Darmin Pilih dengan Hati Nurani

"Hmmm... Saya dengan beliau hanya loyality and trust. Itu basic kami bekerja. Beliau sama gitu. Bekerja kalau enggak sama frekuensi kan susah," jelasnya.

Selama 4,5 tahun ini dirinya mengaku sudah bekerja semaksimal mungkin. Seluruh program yang ada sudah dia kerjakan meskipun memang ada beberapa program uang belum berjalan.

"Program-program yang dijalankan sudah saya jalankan dan rumuskan juga dilaksanakan," ucapnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini