nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukung Kejuaraan Trampolin, BRI Bakal Terbitkan Brizzi Edisi Khusus

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 22 April 2019 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 320 2046467 dukung-kejuaraan-trampolin-bri-bakal-terbitkan-brizzi-edisi-khusus-oV1ryXxSSJ.jpeg Bank BRI (Foto: Yohana/Okezone)

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama Houbii Urban Adventure Park menggelar kejuaraan trampolin tingkat internasional. Kejuaraan ini merupakan tahun kedua yang diselenggarakan adalah BRl Trampoline Championship 2019.

Adapun kejuaraan ini akan diselenggarakan sepanjang 26-28 April 2019. Event tersebut juga mendapat dukungan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani), juga Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta.

Dalam event olahraga ini akan diikuti atlet dari 10 negara yakni Indonesia, Amerika, Jerman, Jepang, India, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Turki. Di mana akan terdapat sekitar 200 atlet yang akan memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu. Adapun juri pertandingan yang terlibat berasal dari Hongkong, Singapura, dan Indonesia.

Executive Vice President BRI Arif Wicakso menjelaskan, BRl Trampoline Championship 2019 akan menjadi ajang pembinaan para atlet trampoline Indonesia dan menumbuhkan komunitas trampolining di lndonesia dengan para atlet dan amatir dari 33 provinsi dan negara-negara tetangga.

Baca Juga: Transaksi Brizzi Mencapai Rp1,94 Triliun hingga Maret 2019

"Harapannya dengan acara ini maka semakin memasyarakatkan olahraga, khususnya trampolin. Mudah-mudahan akan bermunculan atlet-atlet muda yang berbakat," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Houbii Urban Adventure Park, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Seiring dengan terselenggaranya event, BRI juga bakal meluncurkan uang elektronik atau Brizzi edisi khusus. Setidaknya ada 3.000 buah Brizzi edisi BRl Trampoline Championship 2019.

"Selain sponsorship untuk event itu sendiri, BRI juga memberi dukungan berupa alat pemabayaran," katanya.

Dia menjelaskan, nantinya sepanjang event berlangsung setiap transaksi menggunakan Brizzi. Hal ini sekaligus menggaet para milenial untuk menerapkan cashless society, sehingga mendukung pemerintah mengurangi penggunaan uang kartal.

"Ini lebih ke kegiatan mendukung untuk event-event dan tempat-tempat seperti ini (yang banyak generasi milenial). Biasanya mereka taunya Brizzi hanya untuk bayar tol atau transportasi, belum tahu bisa untuk transaksi juga, jadi ini meningkatkan awarness mereka," jelas Arif.

bank BRI

Dia menjelaskan, Brizzi edisi khusus ini akan memberikan promo yakni diskon 60% untuk setiap transaksi saat event berlangsung, yang kemudian akan menjadi 20% hingga akhir tahun setelah event selesai. Selain itu, juga memberikan diskon 50% untuk tiket masuk ke Houbii Urban Adventure Park selama satu tahun.

Arif menyatakan, kartu Brizzi edisi khusus ini seharga Rp40.000, yang dijual secara eksklusif di Houbii Urban Adventure Park. "Tapi kalau langsung topup Rp300.000 maka biaya kartunya itu di skip, alias gratis," imbuhnya.

Arif pun optimistis event ini akan mampu mendorong penggunaan Brizzi, sebab perseroan sendiri menargetkan volume transaksi mencapai 950 juta kali hingga akhir tahun.

"Dengan ini event internasional yang melibatkan 10 negara ini, saya sangat yakin (mendorong transaksi). Apalgi menyasar anak muda yang memang menginginkan suatu hal yang praktis juga didukung adanya diskon-diskon, ini pasti akan disambut baik," jelas dia.

Sekedar diketahui, hingga Maret 2019 BRI mencatat total nilai transaksi melalui Brizzi mencapai Rp1,94 triliun. Adapun volume transaksi mencapai 160 juta kali.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini