nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kereta Sleeper Banjir Peminat, KAI Tambah 10 Rangkaian

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 12:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 23 320 2046923 kereta-sleeper-banjir-peminat-kai-tambah-10-rangkaian-KHBrKAXFHg.jpg Kereta Sleeper (Foto: Ist)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) tengah melakukan pemesanan 10 rangkaian kereta tidur alias kereta sleeper kepada PT Industri Kereta Api (INKA). Saat ini KAI memiliki 4 rangkaian kereta sleeper yang sudah beroperasi sejak pada Juni 2018.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menyatakan, pemesanan tersebut dilakukan karena tingginya minat masyarakat untuk menggunakan kereta sleepers. Kereta api jenis ini memang memberikan layanan yang lebih, yakni kenyamanan dan fasilitas untuk tidur sepanjang perjalanan.

Baca Juga: 90% Tiket Kereta Api Jarak Jauh Ludes Terjual

"Kira-kira ada 10 trainset kita pesan untuk menambah kereta sleeper lagi," ujarnya di Stasiun Gambir, Jakarta, Seasa (23/4/2019).

 

Dia menyatakan, pihaknya masih bernegosiasi dengan pihak INKA untuk menetapkan waktu pastinya rangkaian kereta itu tiba di Jakarta dari pabriknya yang berada di Madiun, Jawa Timur. Edi memperkirakan. 10 rangkaian kereta yang dipesan KAI itu bisa tersedia pada Januari 2020.

"Diperkirakan Januari tahun depan," katanya.

Intip Fasilitas Mewah Kereta Kelas Luxury Jenis Sleeper Pesanan PT KAI dari PT Inka 

Adapun harga tiket kereta sleeper terdiri dari dua jenis, yakni tarif weekdays dan weekend. Untuk weekend dijual dengan harga Rp1.350.000 per orang dan weekdays Rp1.250.000 per orang. Rute yang tersedia baru Jakarta-Surabaya saja.

Kereta ini memberikan layanan di mana kursi dapat direbahkan hingga 170 derajat secara elektrik. Sandarana kaki ini membuat badan sepenuhnya bisa istirahat selama perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya.

Selain itu, setiap tempat duduk diberikan sekat yang cukup untuk bisa menjaga privasi antar penumpang lainnya. Juga tersedia private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, serta bantal dan selimut.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini