nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Sekuritas dan KSEI Pecahkan Rekor MURI

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 10:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 20 278 2057824 mnc-sekuritas-dan-ksei-pecahkan-rekor-muri-eSocoF35xD.jpeg Dirut MNC Sekuritas Susy Meilina (Foto: Yohana/Okezone)

JAKARTA PT MNC Sekuritas bersama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) yaitu Login Aplikasi Pasar Modal oleh Investor Terbanyak.

Rekor MURI didapatkan karena berhasil mencatatkan total login aplikasi AKSes sebanyak 6.825 investor dalam kurun waktu 20 hari. Aplikasi AKSes bertujuan untuk membantu investor dalam memantau portofolio efek secara real-time.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyatakan, capaian rekor ini didorong kerjasama yang baik antar tim. Selain itu, juga didukung dengan gelaran kegiatan login AKSes bersama di berbagai kota di Indonesia di antaranya Jakarta, Bekasi, Banjarmasin, Makassar, dan Pontianak.

Baca Juga: MNC Sekuritas Berbagi Kepedulian di Bulan Ramadan

"Jadi dalam kurun waktu dari 1-19 Mei 2019, MNC Sekuritas dengan sekuritas lain dengan bekerjasama KSEI berhasil pecahkan rekor MURI untuk login akses terbanyak. Jadi jumlahnya ada 6.825. Tentunya kita bukan hanya ingin memberikan support kepada KSEI. tapi kita juga konsern terhadap literasi pasar modal, sebab ini bisa tumbuh jika sama-sama kita garap," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (20/5/2019).

Rekor MURI kali ini merupakan pemecahan dari rekor yang pertama kali dibuat pada bulan November 2018 lalu di Yogyakarta yaitu Login Aplikasi Pasar Modal oleh 3.000 investor. Dengan target yang lebih besar, rekor kali ini dibuat seiring dengan peluncuran AKSes Next Generation (AKSes Next-G).

“Saat ini investor semakin dimudahkan dengan AKSes Next-G yang diluncurkan KSEI hari ini. Penggunaan fasilitas AKSes semakin mudah karena investor hanya perlu login dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK),” kata Susy.

MNC Sekuritas

Menurutnya, investor perlu mengetahui tersedianya fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) untuk melihat portofolio investasi yang tersimpan di KSEI. Dia berharap investor Tanah Air bukan hanya sekedar berinvestasi, tetapi juga aktif memantau investasinya melalui kemudahan yang diberikan Aplikasi AKSes.

"Sebab ini sangat perlu untuk berikan kepercayaan pada investor," tambahnya.

Penghargaan MURI tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo kepada Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi, Direktur Perdagangan dan Pengaturan BEI Laksono Widodo, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, dan Direktur Utama Phintraco Sekuritas Jeffrey Hendrik. Penyerahan ini juga disaksikan oleh Deputi Direktur Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Ridwan.

Adapun penghargaan yang didapatkan MNC Sekuritas ini menjadi yang ketiga kalinya bagi perseroan. Sebelumnya, di tahun 2016 perseroan berhasil memecahkan rekor MURI untuk Penciptaan Investor Saham Terbanyak pada Satu Perguruan Tinggi sebanyak 3.300 investor saham baru di Universitas Nusa Cendana, Nusa Tenggara Timur. Serta pada tahun 2017 yakni penghargaan Perusahaan Sekuritas yang Membuka Cabang Terbanyak dalam Setahun yaitu 44 cabang baru sepanjang tahun 2016.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini