nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stasiun MRT Bundaran HI hingga Senayan Ditutup Hari Ini

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 08:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 320 2059329 stasiun-mrt-bundaran-hi-hingga-senayan-ditutup-hari-ini-1gfqGI1P2Z.jpg Proyek MRT Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta memutuskan untuk menutup layanan stasiun bawah tanah, yakni dari Stasiun MRT Bundaran HI hingga Stasiun Senayan pada hari ini, Kamis (23/5/2019).

Hal ini mempertimbangkan aspek keamanan dan keselamatan, terkait aksi demo 22 Mei yang berada di sekitar Jalan MH Thamrin.

"Penutupan stasiun bawah tanah pagi ini berdasarkan pertimbangan keamanan dan keselamatan," ujar Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin kepada Okezone, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Baca Juga: Imbas Aksi 22 Mei, Stasiun MRT Bundaran HI Tutup Pukul 13.30-24.00

Dia menyatakan, belum diketahui hingga kapan penutupan akan diberlakukan. Pihaknya akan kembali membuka dengan melihat perkembangan situasi dan kondisi. "Ditutup mulai saat ini hingga update selanjutnya. Kami akan evaluasi kapan akan dibuka kembali," tambahnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau pengguna MRT yang akan melakukan perjalanan dari Stasiun MRT ASEAN (sebelumnya bernama Stasiun MRT Sisingamangaraja) ke arah Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin untuk menggunakan moda transportasi lainnya.

Meski Harga Tiket Normal, Penumpang MRT Tetap Turun   

Sedangkan untuk layanan stasiun layang MRT, yakni Stasiun Lebak Bulus Grab hingga Stasiun ASEAN dan sebaliknya, tetap dioperasikan seperti biasa. Layanan sudah dibuka sejak pukul 05.00 WIB.

"Jadwal keberangkatan dan waktu tunggu di stasiun layang MRT Jakarta tetap sesuai jadwal normal di stasiun tersebut," katanya.

Dia pun memastikan, hingga saat ini kondisi seluruh stasiun MRT Jakarta tetap terjaga dengan baik dan tak ada kerusakan. "Saat ini tidak ada kerusakan (fasilitas MRT Jakarta)," tutupnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini