nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebaran, Mentan Pastikan Tak Ada Gejolak Harga Pangan

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 20:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 27 320 2061038 lebaran-mentan-pastikan-tak-ada-gejolak-harga-pangan-5CcgMhIhag.jpg Foto: Mentan (Okezone)

JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memastikan harga bahan pangan menjelang dan sesudah Lebaran terkendali. Dia pun meyakinkan masyarakat untuk tenang dan bisa menikmati hari baik pada hari raya ini.

"Lebaran aman, sesudah Lebaran aman. Sehingga pada bulan suci Ramadan masyarakat bisa tenang dan menikmati dengan baik karena tidak ada gejolak harga," ujarnya, di Auditorium Kementan, Jakarta, Senin (27/5/2019).

 Baca Juga: Jelang Lebaran, Mentan Klaim Harga Pangan Strategis Stabil

Meski demikian, Amran mengakui ada sedikit gejolak harga di awal puasa seperti bawang putih. Akan tetapi, harga sekarang sudah stabil karena kebutuhan bawang putih sudah dipenuhi.

"Alhamdulillah satu, dua tiga hari sudah stabil bahkan sangat stabil karena target kita hanya Rp25.000 ternyata kemarin kami bersama Gubernur Jatim harganya Rp19.000 per kg," ujarnya.

 Baca Juga: Jelang Lebaran, Mendag: Masyarakat Tidak Perlu Panic Buying

Menurutnya, saat ini harga pangan malah harus diawasi utamanya Cabai. Sebab, banyaknya pasokan membuat harga jatuh ke Rp5.000 per kg.

"Harga beras, cabai turun. Kasihan petani jadi kami minta Bulog, Alhamdulillah cabai harga Rp8.000 karena kemarin Rp5.000 di pasar," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini