nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Buka-bukaan soal Rumah Bebas PPN

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 16:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 470 2061382 sri-mulyani-buka-bukaan-soal-rumah-bebas-ppn-vwHCoocVAf.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan nomor 81/PMK.010/2019. PMK tersebut terkait tentang rumah yang dibebaskan dari pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN).

"PMK 81 itu keinginan kita untuk terus merevitalisasi ekonomi kita terutama sektor perumahan. Jadi akan diharapkan akan memunculkan keseimbangan antara demand dan suplai, adjusment ini juga merupakan evaluasi sesudah terjadinya inflasi terutama di sektor properti," ujar Sri Mulyani di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (28/5/2019).

 Baca Juga: Ini Daftar Rumah Bebas PPN, Cek Aturannya di Sini

Hal itu, lanjut dia dalam rangka meng-create demand yang cukup bagus sehingga akan memunculkan pertumbuhan ekonomi dengan speel over yang lebih bagus.

"Karena sektor perumahan adalah sektor yang memiliki dampak multiplier yang sangat besar sehingga memang kita meningkatkan dengan menghapuskan PPN dan PPNBM nya dinaikkan," tutur dia

Dalam hal ini, tutur dia dengan demikian untuk masyarakat terutama kelompok menengah dia bisa mendapatkan rumah dengan tidak harus menanggung PPN.

 Baca Juga: Hunian Dekat Stasiun KRL Paling Dicari, Harga Rumah di Depok Paling Melesat

"Ini akan sangat banyak sekali membantu masyarakat kalangan menengah dan juga dalam rangka menciptakan momentum growth di sektor perumahan," ungkap dia.

Dia menambahkan, untuk rumah di Jabodetabek, apakah yang seharga Rp140 jutaan bebas dari PPN. "Nanti kita bahas ya," pungkasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini