nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lisensi Captain Vincent Dicabut, Menhub: Saya Ingin Semua Profesional

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 21:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 29 320 2061982 lisensi-captain-vincent-dicabut-menhub-saya-ingin-semua-profesional-3Sw32r6dSc.jpg Foto: BKIP Kemenhub

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mencabut lisensi terbang Captain Vincent Raditya untuk pesawat single engine. Pencabutan tersebut berkenaan dengan prank zero gravity yang dilakukan olehnya kepada Limbad 16 April 2019.

Terkait hal itu, Menteri Perhubungan (Menhub),Budi Karya Sumadi mengatakan, keputusan tersebut telah melalui mekanisme yang profesional. Karena Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub menilai Vincent telah melanggar beberapa ketentuan.

Baca Juga: Daftar 10 Pesawat Terbang Terbesar di Dunia

"Jadi, saya ingin semua itu tetap profesional. By law atau secara hukum apa yang dilakukan kami kepada Vincent benar. Dan dia (Vincent), sudah ketemu saya minggu lalu. Di mana dia ini kan followersnya banyak jadi ada rasa iba sama dia dengan keputusan itu," ujarnya di Grab Excellence Center, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Dia menuturkan, pihaknya ingin kepada semua penggemar YouTubers Vincent ini tidak akan melakukan keputusan yang semena-mena. Namun selaku regulator, Kemenhub memiliki tanggung jawab untuk menegakkan aturan yang berlaku tanpa pandang bulu.

"Saya ingin sampaikan pada followers, kita ini tidak akan melakukan tindakan yang semena-mena. Kita sudah cari jalan keluar," tutur dia.

Baca Juga: Pesawat N219 Akan Dorong Industri Komponen Dalam Negeri

Dia menambahkan, YouTubers seperti Vincent justru harus dirangkul bukan untuk dimusuhi. Karena orang yang memiliki kemampuan kreatif tentu memiliki potensi yang bisa digali

"Kita ingin orang-orang yang baik seperti Vincent ini harus kita rangkul. Di mana Vincent memiliki kemampuan komunikasi yang sangat bagus. Dan bisa jadi dia jadi jubirnya Dirjen Udara nanti," ungkapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini