nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HT Konfirmasi Beli Rumah Presiden AS Donald Trump, Saham MNC Meroket

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 09:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 278 2067685 ht-konfirmasi-beli-rumah-presiden-as-donald-trump-saham-mnc-meroket-DV7NVLImJd.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Konglomerat Hary Tanoesoedibjo (HT) memastikan dan mengkonfirmasi telah membeli mansion (rumah mewah) milik Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Beverly Hills, California, Los Angeles, AS.

Pembelian rumah mewah tersebut melalui perusahaan pribadi Hary Tanoe yakni Hillcrest Asia Limited.

Hal ini membuat saham-saham MNC Group langsung meroket. Seperti halnya saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang naik ke level Rp1.035. Saham ini menguat 60 poin atau 6,15%. Pada pembukaan tadi pagi, saham MNCN di level Rp950, dengan level tertinggi Rp1.060 dan terendah Rp910.

 Baca Juga: Hary Tanoe Beli Rumah Donald Trump di Beverly Hills lewat Perusahaan Pribadi

Sementara saham PT Global Mediacom Tbk (BMTR) juga naik Rp12 atau 3,33% ke level Rp372. Tadi pagi dibuka dilevel Rp366, dengan level tertinggi Rp394 dan terendah Rp356.

Sekadar informasi, pembelian rumah ini dibenarkan Special Assistant untuk Hary Tanoesoedibjo, Veranika Gunawan.

"Memang benar Bapak Hary Tanoesoedibjo telah membeli rumah milik Donald Trump di Beverly Hills melalui perusahaan pribadinya Hillcrest Asia Limited," katanya.

Konfirmasi Veranika tersebut sekaligus memastikan bahwa berbagai pemberitaan media, baik luar negeri dan dalam negeri yang menyebutkan bahwa Hary Tanoesoedibjo membeli properti Donald Trump memang benar adanya.

 Baca Juga: Hary Tanoe Beli Rumah Mewah Donald Trump

Pada Senin (17/6/2019), Washington Post melaporkan Trump menjual rumahnya di Beverly Hills senilai USD13,5 juta atau setara dengan Rp193 miliar (dengan kurs USD1= Rp 14.300).

Rumah itu dibeli oleh Hary Tanoesoedibjo yang merupakan mitra bisnis dan rekan Trump.

Akta terdaftar di L.A. County pada 31 Mei menyebutkan putra sulung Trump, Donald Trump Jr., menandatangani penjualan properti itu untuk Hillcrest Asia Ltd, perusahaan yang terdaftar di British Virgin Islands.

Alamat pembeli dalam akta tersebut ditelusuri oleh Washington Post adalah kondominium di Beverly Hills, yang dimiliki oleh perusahaan Hary Tanoesoedibjo.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini