nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Tiket Belum Tentu Turun dengan Kehadiran Maskapai Asing

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 07:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 320 2068358 harga-tiket-belum-tentu-turun-dengan-kehadiran-maskapai-asing-JeBaRZPHZ0.jpg Foto Pesawat (Ilustsrasi: Okezone)

JAKARTA - Kehadiran maskapai asing di penerbangan Indonesia merupakan salah satu opsi untuk menurunkan tingginya harga tiket pesawat domestik. Pemerintah menyiapkan banyak opsi supaya harga tiket bisa kembali terjangkau.

"Jadi, kita harus review atau evaluasi. Jangan salah lho, itu bukan salah satu opsi. Namun efisiensi harga avtur, leasing, masalah-masalah cost itu kita bicarakan. Itu kalau bisa kasih insentif fiskal," ujar Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut bahwa saat ini telah ada tiga maskapai asing yang berencana membuka rute penerbangan di wilayah udara Indonesia.

Meski demikian, dia menekankan bahwa rencana tiga maskapai asing itu membuka rute penerbangan domestik guna meningkatkan kompetisi harga tiket pesawat dalam negeri.

Baca Selengkapnya: Selain Maskapai Asing, Begini Cara Turunkan Harga Tiket Pesawat

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini