nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diminta Jokowi Bangun Hotel di Mandalika, Ini Langkah Konglomerat

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 12:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 320 2071058 diminta-jokowi-bangun-hotel-di-mandalika-ini-langkah-konglomerat-W68OLY4bg3.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para konglomerat tanah air ke Istana Negara guna membahas kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika di NTB, Selasa 25 Juni 2019.

Adapun para konglomerat yang diundang Jokowi ke Istana di antaranya, Chairul Tanjung, Peter Sondakh, Hary Tanoesoedibjo, Eka Tjandra, Dato Sri Tahir, Muchtar Wijaya, Sulistyo dan Budi Hartono.

Baca Juga: Pengelola KEK Mandalika Butuh Rp4,5 Triliun

Alasan Jokowi mengundang para konglomerat Tanah Air itu, agar para konglomerat itu menanamkan modalnya di KEK Mandalika. Salah satunya dengan membangun hotel.

"Presiden mempromosikan Mandalika. Karena Mandalika sudah dipromosikan, sudah mulai dibangun, intinya presiden menyatakan Mandalika is open for business untuk pengusaha besar dalam negeri," kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Baca Juga: ITDC Raih Pembiayaan Rp3,6 Triliun dari AIIB Selama 35 Tahun

Mendengar pernyataan Jokowi, para konglomerat yang hadir pun akan melakukan pembahasan lebih lanjut.

Nanti mereka akan kontak-kontak lagi. Tadi presiden minta pro aktif ke sana," ucap Abdulbar.

Baca Juga: ITDC Raih Pembiayaan Rp3,6 Triliun dari AIIB Selama 35 Tahun

Untuk diketahui, akan ada perhelatan MotoGP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dengan adanya penyelenggaraan MotoGP diharapkan kawasan tersebut semakin menjadi destinasi favorit untuk wisatawan mancanegara berwisata.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Pengusaha Bangun Hotel di Mandalika

Berbagai pembangunan infrastruktur dasar untuk mendukung pagelaran tersebut pun dilakukan. Mulai dari pembangunan jalan akses dari dan ke bandara, pelebaran runway bandara, hingga perbaikan pelabuhan untuk cruise. Sementara ITDC sendiri, akan mulai membangun sirkuitnya bersama Vinci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini