nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MRT Jakarta Denda Rp500.000 bagi Penumpang Makan di Stasiun

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 17:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 320 2071229 mrt-jakarta-denda-rp500-000-bagi-penumpang-makan-di-stasiun-3dq5CItIFM.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - PT MRT Jakarta akan memberikan enda Rp500.000 kepada penumpang yang makan dan minum di dalam stasiun-stasiun MRT Jakarta. Hal itu sudah dilakukan sejak dua minggu kemarin.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta Muhammad Effendi mengatakan bahwa denda Rp500.000 kepada penumpang yang makan dan minum di area stasiun itu, karena orang Indonesia itu harus diberitahu dengan sedikit keras.

"Kita pernah menegur ibu-ibu yang makan di area stasiun dengan baik-baik tapi tidak dihiraukan. Maka itu kami menerapkan denda kepada penumpang yang makan itu. Sedangkan untuk di kereta, penumpang sudah tidak ada yang makan," ujar dia di Haji Nawi Jakarta, Rabu (26/6/2019).

 Baca Juga: Rata-Rata Penumpang MRT Jakarta 85.000, Ini Pesan Jokowi

Dia menuturkan, pihaknya sudah menangkap beberapa penumpang yang makan di area stasiun. MRT Jakarta pun langsung melakukan proses kepada orang yang makan itu dengan surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi.

"Kebanyakan orang-orang yang makan di area stasiun itu pada saat nunggu kereta MRT," ungkap dia.

Dia menambahkan bahwa, pihaknya mengimbau kepada para penumpang MRT Jakarta agar tidak makan dan minum di area stasiun dan didalam kereta MRT Jakarta.

 Baca Juga: Jokowi Sumringah, Penumpang Kereta MRT Jakarta Tembus 85.000 Orang per Hari

"Kami juga memberikan imbauan kepada penumpang tidak boleh makan berupa stiker-stiker," tutup dia.

Sebelumnya, jumlah penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta mencapai 85.000 penumpang per hari. Hal ini tentu menjadi kabar positif untuk menekan kemacetan di Jakarta

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini