nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Crown Group: MRT Percepat Ekonomi Tengah Kota

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 17:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 01 320 2073232 bos-crown-group-mrt-percepat-ekonomi-tengah-kota-2vxkj6dpF1.jpeg CEO Crown Group Iwan Sunito

JAKARTA - Indonesia kini mempunyai transportasi massal yang menjadi kebanggaan, yakni Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. MRT Jakarta yang sudah beroperasi komersial ini digadang-gadang akan menekan kemacetan parah di ibu kota.

Diperkirakan, MRT mampu mengurangi 5.600 kendaraan pribadi di lalu lintas Kota Jakarta.

Hal ini juga diapresiasi oleh CEO Crown Group Iwan Sunito. Menurutnya, dengan hadirnya MRT Jakarta akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di tengah kota.

"Tapi yang saya cukup mengejutkan, MRT ini bagus banget sekarang, karena kecepatan jalan di MRT akan mempercepat pertumbuhan di tengah kota," kata Iwan di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Baca Juga: MRT Jakarta Perpanjang Jalur hingga 230 Km, Butuh Investasi Rp250 Triliun

Iwan menyarankan agar pembangunan perumahan bisa dilakukan di tengah kota atau berlokasi di jalur MRT Jakarta.

"I think this good, menurut saya untuk perumahan-perumahan ini, kalau bisa government lebih fokus ke arah tengah kota untuk pembangunan di tengah kota. Karena secara ekologi, itu lebih sustainable karena sudah ada infrastruktur, sehingga tidak membangun infrastruktur," ujar Iwan.

Baca Juga: Kongres Diaspora 2019 Akan Bahas Pemindahan Ibu Kota hingga Startup

Menurut Iwan, hal ini akan meningkatkan ekonomi, karena pembangunan MRT Jakarta terhubung dengan beberapa pusat perbelanjaaan.

"Secara ekonomi, juga masuk akal karena project-nya ada demand-nya, ada shopping center ada fasilitas hospital, ada fasilitas transport, ada fasilitas dari education dari pada membangun yang spreading, itu menurut saya," ujarnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini