nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut: Putra Raja Salman Akan ke Indonesia dan Investasi Besar-besaran

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 13:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 02 320 2073579 menko-luhut-putra-raja-salman-akan-ke-indonesia-dan-investasi-besar-besaran-RpxQlmxI76.jpg Foto: Reuters

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Osaka, Jepang 28-29 Juni 2019, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman, menyatakan bakal menyambangi Indonesia tahun ini.

Hal itu dikemukakan Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman bin pada pertemuan bilateral KTT G20 dengan Presiden Joko Widodo.

"Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman bin Abdulaziz al-Saud, nanti datang ke Indonesia tahun ini tinggal atur bulan," ujar Luhut di Kemenko Kemaritiman Jakarta, Selasa (2/7/2019).

 Baca Juga: Jokowi Bertemu Xi Jinping, RI Minta Pendanaan Khusus dari China

Dia menuturkan kunjungan tersebut dilakukan setelah finalisasi negosiasi untuk investasi Saudi Aramco di Kilang Cilacap. "Jadi, kami perkirakan, total investasi yang masuk ke Indonesia sekitar USD7 miliar," tutur dia.

Dia menuturkan Pangeran Mohammed bin Salman juga menjanjikan bakal melakukan investasi secara besar-besaran di Indonesia. Hal tersebut dilatarbelakangi dengan terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019.

 Baca Juga: Pertamina-Saudi Aramco Sepakat Lanjutkan Proyek Kilang Cilacap

"Pangeran Arab juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden Jokowi," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini