Sopir Damri Mogok Kerja, Kemenhub Turun Tangan

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 06 320 2075385 sopir-damri-mogok-kerja-kemenhub-turun-tangan-ksEMIYILsK.jpg Foto Bus Damri (Damri.co.id)

YOGYAKARTA - Kementerian Perhubungan turun tangan untuk menyelesaikan masalah mogoknya pengemudi Damri dengan trayek Bandara Soekarno-Hatta. Sebab ada banyak masyarakat yang terkena dampaknya akibat aksi mogok kerja ini.

Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Ahmad Yani mengatakan, dari informasi yang diapat, ada banyak penumpang yang tak terangkut imbas aksi mogok kerja ini.

“Ada penumpang tak terangkut saya langsung telpon untuk tangani itu,” ujarnya saat ditemui di Yogyakarta, Sabtu (6/7/2019).

 Baca Juga: Alasan Sopir Damri Trayek Bandara Soetta Mogok Kerja

Menurut Yani, pihaknya akan menyiapkan alternatif kendaraan lagi jika memang aksi ini berlangsung cukup lama. Pemerintah menyiapkan bus PPD sebagai penganti angkutan Damri yang menuju Bandara Soekarno Hatta.

“Kalau tidak nanti kita layani misalnya bus PPD, pesaing masuk. Memang harus gitu jangan cuma satu operator layani satu titik. Kalau monopoli ada mogok gini kita pusing,” katanya.

 Baca Juga: Sopir Damri Bandara Soetta Mogok Kerja, Ini Penjelasan Manajemen

Di sisi lain, pihaknya juga akan melakukan komunikasi dengan manajemen dari Perum Damri, para penemudi dan juga kondektur yang memang protes karena adanya e-ticketing diberlakukan.

“Sementara ini mogoknya masih berlangsung saya akan cek terus tanya ke kondekturnya hingga Damri juga,” ucapnya.

Yani juga meminta kepada manajemen Damri untuk segera menyelesaikan masalah ini atau minimal menyiapkan alternatif kendaraan untuk mengangkut masyarakat yang akan dan menuju Bandara Soekarno-Hatta bisa terlayani meskipun ada mogok kerja dari driver

“Tadi pagi kalau alternatif kan banyak ada taksi dan lain lain saya belum lihat manajemen Damri lakukan apa makanya kita push ke mereka kita push ke mereka apa ada kendaraan pengganti,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini