nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahas RAPBN dan Rencana Kerja 2020, Sri Mulyani Cs Merapat ke DPR

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 12:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 08 20 2075976 bahas-rapbn-dan-rencana-kerja-2020-sri-mulyani-cs-merapat-ke-dpr-3WUWvnFD0Z.jpg Rapat Kerja Banggar dengan Pemerintah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melakukan rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengenai

pembahasan pembicaraan pendahuluan Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2020 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 hingga penyampaian dan pengesahan laporan panja-panja.

Baca Juga: Amankan APBN, Perang Dagang AS-China Dipantau

Dalam raker turut hadir Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo.

Rapat Banggar dipimpin oleh Ketua Kahar Muzakir dan dihadiri sebanyak 29 anggota DPR dari 9 fraksi. Rapat dimulai pukul 11.25 WIB dari agenda awal 10.00 WIB.

Baca Juga: Anggaran Kementerian Lembaga Tahun 2020 Turun 0,2% Jadi Rp854 Triliun

"Maka rapat kerja Badan Anggaran DPR RI dibuka, dan dinyatakan terbuka untuk umum. Banggar sudah menyetujui laporan dari BI, Kemenkeu, dan Ketua Bappenas" kata Kahar saat membuka rapat, Senin (8/7/2019).

Usai dibuka, Kahar menyatakan bahwa Banggar sudah menyetujui laporan dari BI, Kemenkeu, dan Ketua Bappenas. Maka itu salah satu anggota DPR RI John Kennedy Azis dari Partai Golkar membacakan hasil panja tentang asumsi makro.

"Kami persilakan pak John Kennedy Azis membacakan hasil panja tentang asumsi makro," tuturnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini