nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RI Punya Jembatan Gantung Terpanjang se-Asia Tenggara yang Anti Rayap

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 18:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 09 470 2076734 ri-punya-jembatan-gantung-terpanjang-se-asia-tenggara-yang-anti-rayap-zKj9mAoHVz.png Jembatan Gantung Situ Gunung (Foto: Instagram KBUMN)

JAKARTA - Indonesia ternyata punya jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara. Jembatan gantung tersebut terletak di Sukabumi, Jawa Barat.

Jembatan gantung ini bernama Situ Gunung. Proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya (Persero) ini memiliki panjang 240 meter dengan lebar 2 meter yang berada di atas tajuk pepohonon.

Baca Juga: Jembatan Gantung Terpanjang di AS, Melintasi Lembah Great Smoky Mountains

"Sudah pernah datang ke destinasi kekininian Jembatan Gantung Situ Gunung, Sukabumi? Jembatan ini menjadi jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara, lho!," tulis akun instagram Kementerian BUMN, Selasa (9/7/2019),

Jembatan Gantung Situ Gunung menggunakan 5 sling serta menggabungkan suspension bridge dengan suspender. Jembatan ini menggunakan kayu ulin yang terkenal kuat dan tidak mudah dimakan rayap.

Baca Juga: Fakta-Fakta Jembatan Holtekamp Diresmikan Juli 2019 dan Ganti Nama

Jembatan ini sangat menarik, utamanya pemandang di sekitarnya. Selain itu, bentangan jembatan yang amat panjang dengan posisi berada di atas pepohononan menambah daya tarik utamanya bagi menyukai kegiatan yang memacu adrenalin.

"Jembatan Gantung Situ Gunung dibuat berbahan dasar dari kayu ulin yang terkenal kuat dan tidak mudah dimakan rayap. Gimana ?. Instagramable banget kan," pesan Kementerian BUMN.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini