nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Senang Petugas Upacara Hari Pajak Seluruhnya Wanita

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 10:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 15 20 2078936 sri-mulyani-senang-petugas-upacara-hari-pajak-seluruhnya-wanita-hMfEiC5LQz.jpg Foto: Peringatan Hari Pajak 2019 (DJP)

JAKARTA - Ada yang unik dari upacara peringatan Hari Pajak 2019. Seluruh petugas upacara dari pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan adalah wanita.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku bangga karena petugas upacara merupakan wanita. Menurutnya, ini cukup membuktikan wanita juga bisa menjalankan fungsi perpajakan yang bisa diandalkan.

Baca Juga: Hari Pajak, Sri Mulyani Kobarkan Semangat Reformasi Perpajakan

Sri Mulyani menyempatkan waktu untuk bertemu para srikandi pajak usai upacara selesai. Selain berbincang-bincang, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama petugas upacara.

Hari Pajak 2019 Foto DJP

(Upacara Peringatan Hari Pajak 2019, Foto: DJP)

Baca Juga: Fakta-Fakta di Balik Diskon Pajak Besar-Besaran, Siapa Saja yang Dapat?

“Bersama kita dukung reformasi perpajakan. Hari ini saya senang petugas upacaranya seluruhnya perempuan. Ini menggambarkan bahwa insan perempuan adalah mereka yang menjalankan tugas secara penuh profesional dan bisa diandalkan,” ujarnya dalam upacara peringatan hari pajak 2019 di Kantor Pusat Pajak, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Wanita yang kerap disapa Ani ini, mengajak agar seluruh pegawai pajak untuk selalu mengobarkan api reformasi perpajakan. Ini bertujuan demi terciptanya penerimaan negara yang berkeadilan.

“Saya ingin seluruh insan pajak untuk terus mengibarkan api reformasi perpajakan yang sudah dicanangkan pemerintah,” ucapnya.

Sri Mulyani juga meminta kepada seluruh pegawai pajak untuk menjaga nilai-nilai dari Pancasila. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyebut jika sebagai tulang punggung negara seharusnya sudah tidak perlu lagi diingatkan mengenai nilai-nilai Pancasila.

“Tadi kita sudah bacakan tiga dokumen ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) dan dan dokumen perpajakan. Itu bukan hanya dihapalkan tapi esensi jati diri anda,” tegasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini