nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meningkatkan Pasar Modal RI dengan Kinerja Saham yang Baik

Sabtu 20 Juli 2019 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 20 278 2081396 meningkatkan-pasar-modal-ri-dengan-kinerja-saham-yang-baik-iGsioGzIHV.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) menyatakan bahwa apresiasi terhadap emiten merupakan bagian dari kontribusi AAEI bagi pasar modal, khususnya investor yang mengharapkan tersedianya pilihan investasi saham yang tepat dan aman.

Dengan fokus pada sisi fundamental emiten, maka diharapkan saham dari para emiten terpilih ini merupakan alternatif yang tepat untuk investasi jangka panjang.

“Investor akan diberikan pilihan pada berbagai emiten, sehingga dapat menggerakkan pasar saham secara lebih luas,” ungkap Ketua Umum AAEI Edwin Sebayang dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

 Baca Juga: Buka Rekening Efek Tak Ribet, Kabar Baik Buat Milenial

Sebelumnya, CSA Awards diberikan sebagai bagian dari memperingati 42 tahun Diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia.

Penghargaan emiten dengan kinerja terbaik tersebut, hasil kerja sama Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dengan CSA Research.

“Kami memiliki perhatian besar bagi perkembangan pasar modal Indonesia, khususnya dalam memberikan kesempatan kepada investor untuk memilih saham yang memiliki kinerja fundamental yang baik,” kata Ketua Pelaksana sekaligus Anggota Dewan Juri CSA Awards, Haryajid Ramelan.

 Baca Juga: Laba Bersih BEI Turun 14% Jadi Rp265 Miliar pada 2018

Sementara Ketua Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (Propami) Abi Hurairah Moechdi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya AAEI bersama dengan CSA Research dalam mendukung perkembangan pasar modal.

Menurut pria yang akrab dipanggil Abi, seiring dengan 42 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia, diperlukan peran serta berbagai pihak akan perkembanganya semakin baik.

“Kami selaku naungan dari berbagai asosiasi profesi di pasar modal di Indonesia akan terus menjadi salah satu pilar perkembangan pasar Indonesia, termasuk di dalamnya mendukung berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah investor,” kata Abi.

Sementara itu, Haryajid mengatakan, penghargaan CSA Awards terhadap BTN tidak terlepas dari komitmen bank tersebut yang sudah menerapkan GCG, melihat likuiditas di pasar, kemudian masukan dari para analis dan masukan lainnya.

"Kami menerima dengan bangga penghargaan ini sebagai cambuk bagaimana BTN dapat bekerja lebih baik lagi dan membawa dampak positif bagi para investor, pasar modal ," kata Direktur Utama Bank BTN Maryono.

1
2

Berita Terkait

Emiten

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini