nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apabila Ditunjuk Jadi Menteri Lagi oleh Jokowi, Menko Darmin: Emang Gue Pikirin

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 13:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 28 20 2084601 apabila-ditunjuk-jadi-menteri-lagi-oleh-jokowi-menko-darmin-emang-gue-pikirin-GNOUIk9RqL.jpg Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tengah mempersiapkan pembentukan Kabinet Kerja Jilid II. Dikabarkan ada beberapa menteri di Kabinet Kerja Jilid I yang akan dipertahanakan Jokowi. Salah satu nama yang santer akan kembali dipilih Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Merespons hal itu, Darmin Nasution mengaku saat ini tidak memikirkan hal itu.

Baca Juga: Menko Darmin Bikin 'Pesta' di Lapangan Banteng

"Saya tidak memikirkan hal itu. Dan emang gue pikirin," kata dia di sela-sela kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT), ke-53 di Kemenko Perekonomian Jakarta, Minggu (28/7/2019).

Seperti diketahui, mendekati masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), isu penyusunan Kabinet Kerja Jilid II pun berhembus. Pasalnya, estafet kepemimpinan akan dilanjutkan oleh Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin.

Menko Darmin Nasution

Salah satu yang menjadi perhatian dari susunan Kabinet Kerja Jilid II yakni menteri yang akan menjabat di bidang ekonomi alias Kabinet Jokonomics. Sebab, salah satu fokus dan tantangan Jokowi adalah bidang ekonomi.

Baca Juga: HUT Kemenko Perekonomian ke-52, Menko Darmin: Hidup Itu Enak Kalau Sulit

Direktur Center of Reform on Economics (CORE) Piter Abdullah mengatakan, ada beberapa menteri bidang ekonomi yang saat ini menjabat dinilai untuk melanjutkan posisinya di Kabinet Kerja Jilid II. Diantaranya yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini