nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andrianto, Tukang Nasi Goreng Asal Sragen Jadi Youtuber di Amerika

Rani Hardjanti, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 18:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 31 320 2086024 andrianto-tukang-nasi-goreng-asal-sragen-jadi-youtuber-di-amerika-2lg1g8dEfx.jpg Foto: Tukang Nasi Goreng Jadi Youtuber (Ist)

JAKARTA - Bekerja di Amerika sebagai tukang nasi goreng di sebuah restoran, tidak membuat sosok pria Sragen, Jawa Tengah, ini berhenti berkreasi. Meski sudah memiliki pekerjaan, namun dia memiliki sambilan menjadi Youtuber.

Dia adalah Andrianto yang bekerja di Shogun Sushi Bar. Pria 24 tahun ini mengabadikan kegiatan sehari-harinya dan mengupload-nya di Youtube. Salah satu konten yang di-upload dan banyak menyita perhatian jagad maya adalah video "Andri Life Story" pada 8 tahun yang lalu. Video berdurasi 11 menit 49 detik itu itu sudah ditonton 3.330.430 kali.

"Halo teman teman selamat datang di videoku dan hari ini aku mau menceritakan kegiatanku saat aku kerja," demikian seperti dikutip Okezone dari Youtube, Kamis (31/8/2019).

 Youtuber

Dalam video tersebut, dia menceritakan kehidupannya di Negeri Paman Sam mulai dari bangun tidur hingga tiba berada di restoran. Dia mengisahkan dan memperlihatkan dapur tempat bekerja, aktivitasnya memotong daging dan kebutuhan hidangan lainnya untuk pengunjung.

 Baca Juga: Ini Daftar Selebgram Tertinggi Bayarannya di Dunia, Ada Raditya Dika Loh!

Andrianto juga menceritakan, di pagi hari dia dan teman-teman seperjuangan mendapatkan makan pagi yang dibuat oleh chef restoran, berupa bubur dan lauknya. Andrianto mengungkapkan, dia sangat menikmati pekerjaannya bersama teman-temannya. "Kerja bareng dan suasana kerja fun tidak ada tekanan," ujarnya cerita dari dapur.

Saat restoran dibuka, dia pun mulai melayani pelanggan. Ketika orderan datang, dia menyebutnya dengan "show time". Andrianto pun mulai melakukan unjuk kebolehan memasak pesanan di depan pengunjung restoran. Sebelum memasak, dia melakuan atraksi singkat memainkan alat masak. Tampak pengunjung memperhatikan dan terpukau dengan gaya Andrianto memasak.

Baca Juga: Gandeng Youtuber hingga Selebgram, Taktik Sri Mulyani Sebarkan Informasi Keuangan

Tidak hanya video "Andri Life Story", dia juga memposting sejumlah video kehidupannya sebagai chef, seperti "Kangen Desa".

 

Aneka komen pun membanjiri channelnya.

R*z* k*rn**w*n:

 

Jangan balik ke Indonesia bro, disini orang pinter kaya lu gak di hargain

 

 

N*v* W*l*nd*r*

 

Assalamu'alaikum mas Andri.

Vlog ini benar" membuatku meneteskan air mata (padahal saya tipe orang yg susah menangis) Terima kasih ya mas sudah bikin vlog yang selalu menginspirasi dan mengingatkan untuk semakin bersyukur. Semoga tak hanya jadi jadi youtuber, tapi channel ini bisa menjadi ladang pahala buat mas Andri. Insya Allah..

 

Semoga selalu diberi kesehatan dan dalam lindungan oleh Allah mas di tanah rantau. Semangat terus untuk berkarya ..

 

Btw mas, mau sekalian mengingatkan.. Kalo minum atau makan jg bisa dibiasakan pake tangan kanan ya mas.. Untung" kalo sempat duduk mas :)

 

Barakallah buat mas Andri , sukses selalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini