Share

10 Negara Terbaik untuk Bekerja dengan Gaji Besar, Pilih Mana?

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 08 320 2089326 10-negara-terbaik-untuk-bekerja-dengan-gaji-besar-pilih-mana-ImOyzE2VjL.png Foto: Reuters

JAKARTA - Banyak orang bermimpi untuk pindah ke negara yang memiliki kesempatan kerja yang baik guna mencapai kesejahteraan serta kualitas hidup yang lebih baik, tetapi mereka tidak tahu harus pergi ke mana.

 Baca Juga: Ingin Kerja di Luar Negeri? Ini 10 Negara Terbaik untuk Bekerja

Untuk itu, HSBC melakukan riset dan survei untuk negara terbaik untuk bekerja. Survei ini melibatkan 18.085 ekspatriat dari 163 wilayah untuk memilih tempat kesukaan mereka di dunia berdasarkan standar hidup, peluang pekerjaan dan kemampuan untuk membesarkan keluarga.

Survei ini dilakukan oleh YouGov pada Februari dan Maret tahun 2019. Berikut 10 negara terbaik untuk bekerja seperti dilansir Business Insider, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

10. Vietnam

 Vietnam

Vietnam merupakan negara yang mudah untuk berintegrasi, menurut para pengunjung dan ekspatriat di sana penduduk setempat membantu mereka merasa aman. Negara ini juga berada di peringkat ke-14 di dunia untuk prospek karir, kepuasan kerja, dan keseimbangan kehidupan kerja dalam survei tahun 2018 oleh InterNations.

Namun, Vietnam memiliki kekurangan pada transportasinya. Ekspatriat di Vietnam mengatakan kepada InterNations bahwa buruknya pilihan transportasi yang ditawarkan dan kurangnya kegiatan rekreasi yang dilakukan.

9. Uni Emirat Arab (UEA)

UEA adalah negara yang terkenal karena tidak memiliki pajak penghasilan federal, dan pajak PPN 0% dalam banyak aspek kehidupan sehari-hari.

HSBC mengatakan bahwa ini adalah tujuan sempurna bagi mereka yang bermotivasi finansial. HSBC juga menambahkan bahwa lebih dari setengah ekspatriat yang diwawancarai memilih untuk memperpanjang masa tinggal mereka di negara itu.

 Baca Juga: 10 Negara Terbaik Dunia dalam Pengembangan Talenta Karyawan, Siapa Saja?

8. Jerman

Ekspatriat yang berada di Jerman mengatakan bahwa kualitas hidup dan stabilitas politik di Jerman lebih baik dari negara lain. Orangtua yang menyekolahi anak-anak nya juga mengaku bahwa sekolah di Jerman adalah pilihan yang tepat karena sekolah di sana umumnya lebih baik.

7. Turki

Ekspatriat di sini mengaku kalau orang-orang yang berada di negara ini sangat terbuka dan ramah, dan juga memberi tahu HSBC bahwa mereka menikmati pemandangan budaya yang ditawarkan di negara ini.

6. Australia

Sebagian besar ekspatriat yang berada di Australia merasa lebih sehat secara fisik setelah pindah, dan mereka mengatakan bahwa lingkungan di Australia lebih baik daripada di kampong halamannya. Banyak juga yang memuji keseimbangan kehidupan kerja.

Namun walau lingkungan di sana membuat sebagian ekspatriat yang tinggal di Australia merasa sehat, InterNations melaporkan tahun lalu bahwa biaya hidup di sini sangat tinggi.

 

5. Selandia Baru

Selandia Baru adalah negara yang populer untuk para ekspatriat, terutama bagi mereka yang berasal dari negara-negara berbahasa Inggris seperti Inggris, Afrika Selatan, dan AS, kata InterNations tahun lalu.

Banyak orang yang pindah ke Selandia Baru mengatakan kualitas hidup mereka telah meningkat. Menurut HSBC, orang yang pindah ke sini lebih mungkin untuk tinggal selama lebih dari 20 tahun daripada di negara lain.

4. Spanyol

 Spanyol

HSBC melaporkan bahwa "Gaya hidup Mediterania yang santai" di Spanyol memungkinkan ekspatriat untuk menikmati kualitas hidup yang baik dan meningkatkan kesejahteraan mental mereka,

"Gaya hidup Mediterania yang santai" di Spanyol memungkinkan ekspatriat untuk menikmati kualitas hidup yang baik dan meningkatkan kesejahteraan mental mereka, kata HSBC.

67% responden juga mengatakan mereka telah melihat peningkatan pada keseimbangan kehidupan kerja mereka setelah pindah ke sini

3. Kanada

HSBC mengatakan ekspatriat pindah ke sini untuk jangka waktu yang lama, karena Kanada adalah salah satu negara yang penduduknya paling ramah di dunia bagi pengunjung asing.

2. Singapura

Singapura adalah tempat terbaik di dunia untuk para keluarga ekspatriat, dengan banyak orang tua yang memberi tahu HSBC bahwa sistem sekolahnya lebih baik daripada di negara asal mereka, InterNations juga memberi peringkat ke-5 bahwa Singapura adalah negara terbaik di dunia untuk membesarkan keluarga, dan prospek pekerjaan yang baik dan keselamatan pribadi.

Namun sama seperti di Australia biaya hidup yang ditawarkan di negara ini sangatlah tinggi

1. Swiss

 Swiss

Sebagian besar ekspatriat yang pindah ke Swiss mengatakan bahwa mereka melihat peningkatan kualitas hidup mereka, dan bahwa lingkungan mereka lebih bersih dan lebih aman daripada di negara asal mereka.

Gaji rata-rata mereka juga USD111.587, jauh lebih tinggi daripada rata-rata global USD75.966 untuk ekspatriat. Namun, ini dapat diimbangi dengan biaya hidup di beberapa kota di Swiss.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini