nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenang Cosmas Batubara, Mantan Menteri PU hingga Bos di 3 Perusahaan Tbk

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 17:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 08 320 2089467 mengenang-cosmas-batubara-mantan-menteri-pu-hingga-bos-di-3-perusahaan-tbk-56o93eF0Ed.png Foto: Menteri PU 1978-1988 Cosmas Batubara (Ig Kementerian PUPR)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan duka atas wafatnya Menteri Negara Perumahan Rakyat periode 1978-1988 Cosmas Batubara. Menteri PU pertama ini tutup usia ke 80 tahun di RSCM Kencana, Jakarta.

"Segenap pimpinan dan pegawai Kementerian PUPR turut berbela sungkawa atas wafatnya Bapak Cosmas Batubara. Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,: ucapan duka Kementerian PUPR dalam instagramnya, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga: Antisipasi Kekeringan Sungai Cisadane, PUPR Perbaiki 10 Pintu Air dan Siapkan Sumur

Selain menjadi Menteri PU, Cosmas juga pernah menjabat sebagai Mantan Menteri Tenaga Kerja di era Presiden Soeharto.

Pria kelahiran 19 September 1938 ini juga pernah bekerja di PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) sebagai Direktur Utama. Dirinya ketika itu menggantikan Ariesman Widjaja.

Baca Juga: Age Challenge, Cari Perbedaan Tuanya Menteri Basuki

Dirinya juga pernah berkarier di PT Intiland Development Tbk (DILD) sebagai Komisaris Utama. Cosmas juga pernah menjabat Komisaris Utama di PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI).

Karier dan jasa Cosmas untuk negara tentu tidak pernah dilupakan. Direncanakan jenazah Cosmas Batubara disemayamkan di kediamannya, Jalan Cidurian No. 3, Cikini, Jakarta Pusat.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini