nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengerucut ke 1 Lokasi, Ini Fakta Pemindahan Ibu Kota Indonesia

Delia Citra, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 05:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 10 470 2090300 mengerucut-ke-1-lokasi-ini-fakta-pemindahan-ibu-kota-indonesia-aYLdlyZU8e.jpg Ibu Kota Pindah (Shutterstock)

JAKARTA - Ada fakta-fakta mengenai ibu kota pindah yang harus diketahui oleh masyarakat luas. Salah satunya ibu kota baru nantinya akan berstandar internasional.

Jokowi juga sudah memilih milih kota yang akan di jadikan sebagai ibu kota baru. sumber dana pemindahan ibu kota sudah disepakati oleh Presiden bahwa sumbernya ada tiga yaitu dari APBN, dari kerja sama pemerintah-badan usaha, dan dari partisipasi swasta BUMN.

Setelah lokasi ibu kota baru sudah dipastikan, barulah perseroan bergerak untuk membangun jarigan gas di ibu kota baru. Persiapan untuk menyediakan jaringan gas di ibu kota baru terlalu sulit.

Hal ini dikarenakan sumber gas di Kalimantan cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan gas satu pulau. Presiden Indonesia Joko Widodo sebut 1 nama lokasi dan segala aspek dalam proses pemindahan itu baik dalam skema pembiayaan, desain kelembagaan, payung hukum regulasi mengenai pemindahan ibu kota sedang dikaji secara mendalam dan detail.

Baca selengkapnya: Fakta-Fakta Ibu Kota Pindah, Jokowi Akhirnya Pilih Provinsi Ini

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini