nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ojol Kelebihan Driver, Menhub: Tidak Bagus

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 19:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 11 320 2090587 ojol-kelebihan-driver-menhub-tidak-bagus-9EzST9V4Kf.jpg Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memerintahkan aplikator transportasi online untuk membatasi kuota driver atau mitra pengemudi. Hal ini terkait dengan kesejahteraan mitra pengemudi ke depannya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Driver Ojol sebagai Pahlawan Transportasi

Asal tahu saja, sejumlah driver ojek online mengeluhkan semakin banyak pengemudi. Di mana membuat persaingan untuk mendapatkan penumpang semakin sulit.

Menhub Nyate Bareng Ojol

"Ya saya memang selalu mengatakan kepada aplikator, capailah satu ekuilibrium tertentu dan ekuilibrium tersebut harus dipertahankan. Kalau kurang itu tidak bagus kalau lebih itu juga tidak bagus," ujar Budi, saat menghadiri acara makan sate bersama driver ojek online, di Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Baca Juga: Menhub Nyate Bareng Ojek Online

Menhub mengatakan, sebagai regulator telah membuat aturan untuk memastikan pendapatan para driver. Di mana telah dilakukan penyesuaian tarif ojek online di beberapa kota.

"Bertahap kita lakukan, kita juga mau proses ini berlangsung dengan baik. Di kota kota besar terus kemarin di 85 kota. Kita lakukan, nanti semuanya. Nah kalau ada kepastian besaran yang mereka dapatkan mereka bisa merencanakan kehidupannya," tuturnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini