nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Susi Juara Makan Kerupuk, Netizen 'Curiga' Itu Rasa Ikan

Rani Hardjanti, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 14:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 12 320 2090869 menteri-susi-juara-makan-kerupuk-netizen-curiga-itu-rasa-ikan-dc3HiNMw7k.png Foto: Menteri KKP Susi Pudjiastuti (Instagram Susi Pudjiastuti)

JAKARTA - Ada-ada saja komentar para netizen. Baru saja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memposting juara makan kerupuk di Instagram, tidak lama kemudian sudah dikomentari Iger.

Perlombaan makan kerupuk ini terbilang istimewa. Sebab, lomba makan kerupuk biasanya identik dengan perlombaan yang kerap diadakan di tingkat RT-RT. Tetapi kali ini, lomba tersebut dihelat oleh Presiden Jokowi yang dihadiri oleh seluruh menteri, gubernur, bahkan presiden dan wakil presiden.

Baca Juga: Menteri Susi Ingatkan Tak Tangkap dan Jual Lobster Secara Ilegal, Ruginya Miliaran

Perlombaan itu memang sengaja digelar untuk Kabinet Kerja di Istana Bogor, pada Minggu pekan lalu. Lomba yang diadakan juga menyerupai lomba 17 Agustusan untuk anak-anak, seperti lomba balap kelereng, memindahkan bola pingpong melalui paralon.

Presiden sengaja mengadakan acara ini untuk merayakan bulan Kemerdekaan, berkumpul, dan menjalani hari di luar rutinitas kerja. Kegiatan yang jarang terjadi ini pun cukup menyita perhatian publik.

Lomba antar Menteri Kabinet Kerja

Pada sesi lomba makan kerupuk, Menteri Susi turut serta. Bahkan dia berhasil menyabet juara 1. Persitiwa itu diabadikan Menteri Susi di IG miliknya.

"Juara makan kerupuk...dalam rangka Gathering menteri-menteri Kabinet Kerja di Istana Negara. Minggu, 4 Agustus 2019," demikian postingan Menteri Susi Pudjiastuti, Senin (12/8/2019).

Baca Juga: Menteri Susi Pamer Kemahiran Ngupas Kulit Kelapa

Setelah diposting, warga Iger pun langsung membuat komentar yang kocak. Dia "curiga", bahwa kerupuk yang digunakan untuk perlombaan adalah kerupuk ikan.

y*ng*n*k27 : Bisa juara gitu... Curiga itu kerupuknya rasa ikan.

Seperti diketahui, Menteri Susi selalu menabuh genderang terhadap illegal fishing dan selalu berkampanye makan ikan di setiap kesempatan. Sebab ikan memiliki khasiat yang bagus bagi kesehatan dan perkembangan otak, sehingga bisa menjadi pintar. Oleh karena itu Menteri Susi cepat menghabiskan kerupuk dan berhasil menjadi juara, karena 'diduga' itu kerupuk ikan.

Aneka komentar lain mendukung keceriaan Menteri Susi juga langsung berjejer. Baru 48 menit diposting, langsung dikomentari 356 Iger dan disukai 39.000 orang. Simak komentar para Iger Ini.

Lomba antar Menteri Kabinet Kerja

z*lfik*r.*ff*nd* : Ibuuu..ibuu lagi ngapaiiin..?? lagi balapan kerupuk putih iyaa... kalo rayuan anak remaja jaman dulu....mau dong...jadi kerupuknyaa...

y*s*nth*mg*st*n* : Semangat bu!!

h*tm*c*c*n : Horee..juara nih Bu..sesuatu.

c**k*** : PANUTANQUUUU!!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini