nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Kilang Balikpapan Ganggu Produksi Pertamina?

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 05:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 15 320 2092335 kebakaran-kilang-balikpapan-ganggu-produksi-pertamina-XI6E0wK3Kk.jpeg Kilang RU V Balikpapan (Foto: Dok. Pertamina)

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan tidak ada dampak pada produksi, usai kebakaran kilang minyak yang di Balikpapan. Kebakaran terjadi di salah satu titik area Kilang RU V Balikpapan, sekitar pukul 9.30 WITA.

"Itu kebakaran kecil kok, tidak pengaruhi produksi Pertamina," kata Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Djoko Siswanto.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina saat ini sedang melakukan investigasi di tataran internalnya.

"Jadi penyebabnya masih dalam proses investigasi di internal Pertamina. Termasuk mengenai asal penyebab dari kejadian yang mengakibatkan munculnya percikan api di kilang RU V Balikpapan tersebut," ujar Vice President Corporate Communications Pertamina Fajriyah Usman.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, kejadian ini tak akan mengganggu operasional maupun pemasaran Pertamina.

Saat ini pihaknya masih melakukan investigasi penyebab terjadinya kebakaran di area kilang Balikpapan atau Refinery Unit (RU) V Balikpapan.

Baca Selengkapnya: Kilang Balikpapan Kebakaran, Plt Dirjen Migas: Kecil Kok

(fbn)

Berita Terkait

Top News Economy

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini