nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pidato Kenegaraan dan Nota Keuangan, Penjagaan di Gedung DPR-MPR Diperketat

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 08:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 16 20 2092569 jelang-pidato-kenegaraan-dan-nota-keuangan-penjagaan-di-gedung-dpr-mpr-diperketat-z4ax2hX21G.jpg Penjagaan sebelum Pidato Kepresidenan (Giri Hartomo)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini akan menyampaikan pidato kenegaraan di depan Dewan Perwakilan Rakyat, di Gedung MPR-DPR RI. Pidato kenegaraan ini merupakan pidato tahunan yang rutin dibacakan setiap tanggal 16 Agustus.

Dari pantauan Okezonedilapangan Jumat (16/8/2019) penjagaan di Gedung DPR-RI mulai diperketat sejak pukul 06.00 WIB. Hal tersebut terlihat dari sejumlah petugas keamanan yang mulai berjaga di setiap sudut dan titik di Gedung DPR-MPR.

 Baca juga: Hari Ini, Presiden Jokowi Bacakan Nasib Keuangan di 2020

Terlihat gabungan petugas keamana DPR-MPR, TNI , serta petugas kepolisian mulai berjaga sejak pukul 06.00 WIB. Penjagaan semakin diperlengkapi dengan kehadiran pasukan pengamanan Presiden (Paspampres).

 Penjagaan DPR (Giri)

Para petugas keamanan yang berjaga tidak lagi mengizinkan sembarangan orang masuk ke Gedung DPR-MPR. Hanya orang yang memliki id khusus saja yang bisa masuk kedalam Gedung DPR-MPR RI.

 Baca juga: Jokowi Ingin RAPBN 2020 Ciptakan Ekosistem untuk Tumbuhkan Sektor Swasta

Tak hanya itu, orang yang diperkenankan masuk pun harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Pertama orang dan masyarakat yang ingin masuk melalui, dilakukan pemeriksaan di gerbang masuk.

 Penjagaan DPR (Giri)

Jika membawa mobil maka pemeriksaan mulai dilakukan sejak pintu masuk Mobil di Jalan Gelora. Begitupun dengan pengguna kendaraan bermotor juga mulai diperiksa sejak pintu gerbang kendaraan bermotor.

 Baca juga: RAPBN 2020 Harus Gambarkan Kekuatan dan Daya Tahan Ekonomi RI

Setelah masuk, sebelum masuk ke Gedung DPR ada pemeriksaan juga yang dilakukan oleh petugas keamanan DPR. Kemudian ketika ingin naik keatas, masyarakat atau orang yang memiliki id akan dilakukan pemeriksaan terakhir oleh Paspampres.

Sebagai informasi, berdasarkan agenda Presiden, Jokowi akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2019. Pidato ini dijadwalkan akan dibacakan pada pukul 08.25 WIB.

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan akan membacakan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 pada Sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI. Pembacaan pidato ini akan dilakukan sekira pukul 10.00 WIB.

Pada tempat yang sama, Jokowi juga akan menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2019 disertai Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya. Pidato ini akan disampaikan dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019 – 2020sekira pukul 13.59 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini