nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waskita Karya Jual Tol Becakayu, Ini Skemanya

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 17:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 20 320 2094396 waskita-karya-jual-tol-becakayu-ini-skemanya-dXinzN4QqX.jpg Foto Tol Becakayu (Okezone)

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) memastikan akan menjual Tol Bekasi-Cawang -Kampung Melayu (Becakayu). Tol Becakayu ini merupakan salah satu dari sembilan ruas tol yang akan dijual oleh perseroan.

Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan mengatakan, sudah ada beberapa investor mengaku tertarik untuk mencomot ruas Tol Becakayu. Namun untuk ini tol ini skemanya akan berbeda.

"Saya luruskan, Becakayu belum proses. Tapi tentu kita siapkan dari sekarang. Supaya transaksi bisa awal tahun depan," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

 Baca Juga: Ini Alasan Waskita Jual 5 Ruas Tol Tahun Ini

Nantinya menurut Haris, ada beberapa skema yang disiapkan untuk menjual tol Becakayu ini. Misalnya adalah dengan menyiapkan tol Becakayu ini sebagai aset penerbitan reksa dana penyertaan terbatas (RDPT)

Akan tetapi lanjut Haris, dalam penerbitan RDPT Becakayu nantinya berbeda dengan penerbitan RDPT sebelumnya yakni langsung kepada investor.

 Baca Juga: Waskita Minati Proyek Ibu Kota Baru, Tapi....

Asal tahu saja, pada tahun tahun lalu, Waskita sudah menetbitkan RDPT dengan aset dasarnya Tol Trans Jawa. Instrumen itu diterbitkan melalui Danareksa.

"Instrumennya tetap RDPT, tapi bukan aset manajemen, kami lagi bikin skema langsung ke direct investor," katanya.

 Penyesuaian Tarif Tol Becakayu Setelah Pengoperasiannya Diresmikan

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini