nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Waskita Jual 5 Ruas Tol Tahun Ini

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 16:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 20 320 2094350 ini-alasan-waskita-jual-5-ruas-tol-tahun-ini-u1kVpPZi6a.jpg Jalan Tol (Okezone)

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) akan menjual lima ruas tolnya pada tahun ini. Hasil penjualan itu nantinya akan diperuntukkan untuk investasi di ruas-ruas tol yang baru.

Direktur Keuangan PT Waskita Karya Haris Gunawan mengatakan, nantinya dana hasil divestasi ini akan digunakan untuk investasi di ruas tol yang baru. Apalagi ada beberapa ruas jalan tol juga yang akan dilelang oleh Kementerian PUPR pada tahun ini.

 Baca juga: Selain Hong Kong, Perusahaan Dalam Negeri Minat Beli Tol Milik Waskita

Meskipun begitu, dirinya belum bisa mempublikasi berapa uang yang akan didapat dari divestasi ini. Karena ini masih dalam perhitungan dan juga negosiasi dengan calon pembeli.

 Jalan Tol

“Kalau divestasi ini berhasil kita akan mendapatkan uang cash dari sana. sekali lagi tentunya uang ini akan digunakan selain untuk investasi yang baru di toll road,” ujarnya saat ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (20/8/2019).

 Baca juga: Butuh Rp685,5 Miliar, Waskita Karya Renovasi Terminal 1 Bandara Juanda

Dengan dijualnya ruas tol tersebut lanjut Haris, bisa membuat beban pinjaman juga berpindah. Karena divestasi ini sudah termasuk dengan utang yang dibebani oleh perseroan.

“kita juga menurunkan pinjaman atau loan (pinjaman),” ucapnya

Sebagai informasi, Waskita Karya Tbk akan menjual sembilan ruas tolnya. Bahkan perseroan sudah mendapatkan izin dari para pemegang saham untuk menjaul sembilan ruas tolnya.

 Baca juga: Waskita Karya Bagikan Dividen Rp990,70 Miliar

Kesembilan ruas tol tersebut yakni, Kanci - Pejagan, lalu Pejagan - Pemalang, dan yang ketiga Pasuruan Probolinggo (Paspro). Kemudian yang keempat adalah Semarang-Batang, kelima adalah Solo-Ngawi, keenam Ngawi-Kertosono.

Kemudian yang ketujuh adalah Kayu Agung - Palembang - Betung , kedelapan Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi. Dan terakhir adalah Bekasi - Cawang - Kampung Melayu

Dari sembilan ruas tol tersebut, lima di antaranya dirargetkan bisa rampung pada tahun ini. Meskipun begitu, dirinya tidak menyebutkan lima ruas tol mana saja yang akan dijual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini