nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Adhi Karya: 4 Rangkaian LRT Buatan Inka Akan Dikirim Akhir Bulan

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 21 320 2094798 bos-adhi-karya-4-rangkaian-lrt-buatan-inka-akan-dikirim-akhir-bulan-G4DyOlxkE7.jpg LRT (Okezone)

JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk memastikan kereta Light Rail Transit (LRT) Jabodebek akan segera datang pada akhir bulan ini. Kereta LRT Jabodebek ini merupakan produksi dari PT Inka (Persero).

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan, nantinya ada sekira empat rangkaian kereta (train set) yang akan di datangkan. Sementara sisanya akan menyusul setelah depo kereta di Bekasi sudah rampung.

 Baca juga: Inka Ngeluh Pabrik Sesak, Adhi Karya Siapkan Parkir Khusus LRT Jabodebek

“Sampai akhir tahun ada empat rangkaian yang didatangkan dari Inka,” ujarnya saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (21/8/2019)

 LRT

Sebelum dikirim, saat ini PT KAI tengaj melakukan tinjauan ke pabrik milik INKA . Selain itu, KAI juga akan melakulan FAT tes untuk kereta yang akan dikirim ke Jakarta.

 Baca juga: Tidak Keluar dari Pabrik, Produksi Kereta LRT Bakal Mampet

“Kami sudah bicara dengan KAI dan INKA, jadi dari KAI akan segera datang ke pabriknya INKA untuk melakukan FAT dan nanti bisa diakukan oleh INKA,” jelasnya.

Kereta ini didatangkan untuk bisa menjalankan test yang akan dilakukan pekan depan. Runnig test sendiri nantinya akan dilakukan dari Cibubur menuju Ciracas.

“Akhir bulan ini ada kereta yang datang dari inka, akhir bulan datang dan runnig test menggunakan jalur sudah ada dari CIbubur Ciracas,” ucap Budi.

Menurut Budi, saat ini baik rel maupun kelistrikannya sudah siap 100%. Namun pihaknya juga tidak lupa untuk mempersiapkan kebutuhan ujicoba agar pada saat running test kereta LRT Jabodebek bisa berjalan lancar.

“Saat ini antara CIbubur sampai Cawang rel sudah listrik semua. Bekasi Timur ke Kota sudah dimulai. Kami men awarkan keretanya Inka di atas Rel dari CIbubur sampai Ciracas. Jadi satu track parkirnya kereta Inka dan satu lagi untuk running test,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini