nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selalu Gagal dalam Berusaha? Coba Ubah dengan 8 Mindset Ini

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 06:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 28 320 2097748 selalu-gagal-dalam-berusaha-coba-ubah-dengan-8-mindset-ini-Fo6wLoK7IZ.jpg Kerja (Reuters)

JAKARTA - Siapa yang tidak ingin mengubah dan meningkatkan kualitas hidupnya? Sepertinya semua orang ingin mengubah hidupnya sesuai dengan apa yang mereka harapkan sejak lama.

Namun, bagaimana semua itu bisa tercapai jika kamu mengabaikan perubahan-perubahan kecil yang terjadi di hidupmu?

Jika kamu ingin melakukan perubahan-perubahan yang besar, cobalah dari mengubah pola pikir atau mindset. Banyak pengusaha hebat dan orang sukses mengubah pola pikirnya untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

Baca juga: Kunci Sukses Usaha Musiman, Nomor 4 Disukai Pelanggan

Oleh sebab itu, untuk menjadi pengusaha sukses, perlu dan berikut 8 perubahan pola pikir yang harus kamu lakukan segera, yang dilansir dari Entrepreneur, Kamis (29/8/2019).

kegagalan

1. Mindset-kan niat kehidupan

Jika kamu ingin menjalani kehidupan yang baik, kamu harus memulai semuanya dengan niat dan tujuan hidup. Setelah kamu sudah merubah mindset atau pola pikir yang seperti ini, kamu akan dengan mudah menciptakan kehidupan yang baik dan tahu arah dan tujuan hidup yang kamu jalani selama ini untuk apa.

Baca juga: 10 Remaja Ini Sudah Jadi CEO, Cek Ide Segarnya

2. Berpikir bahwa kamu mampu

Setiap orang memiliki kelebihan yang jarang sekali mereka sadari. Mungkin kamu termasuk orang yang seperti itu.

Wawancara

Mulai sekarang, ubahlah mindset dan mulailah menyadari bahwa kamu memiliki kelebihan yang orang lain tidak miliki. Luangkan waktumu untuk berdiskusi dengan dirimu sendiri tentang apa saja yang kamu bisa lakukan dan teruslah membayangkan dirimu sehebat mungkin.

3. Fokus untuk qualitas dari pada quantitas

Dimulai dari yang sederhana, seperti meningkatkan kualitasmu dibanding kuantitasmu. Dengan menerapkan hal kecil ini, kamu bisa saja mendapatkan uang yang lebih banyak dari sebelumnya. Kamu akan terbiasa untuk menggunakan sumber daya dengan lebih bijak dan juga menjaga uangmu dengan penuh pertimbangan.

Baca juga:Bosan Kerja Kantoran? Intip 8 Bisnis yang Dilakukan di Rumah!

Kerja

4. Jangan mudah percaya dengan orang lain dan jangan egois

Bersikap baik kepada semua orang memang harus dilakukan, tapi kamu juga perlu selektif dalam bersikap baik kepada orang lain. Tidak semua orang memiliki isi kepala yang sama dengan kamu, kamu tidak tahu apakah orang itu memiliki kebaikan yang tulus sepertimu atau jangan-jangan mereka ada niat buruk kepadamu?

Maka dari itu jangan mudah percaya dengan orang lain. Selanjutnya adalah jangan egois, karena kamu harus menyadari bahwa semua hal tidak selamanya tentang kamu, kamu akan hidup dikelilingi oleh banyak orang dan kamu harus merelakan egomu untuk diterima orang-orang di sekelilingmu.

5. Pahami dirimu sendiri

Kamu perlu memahami dirimu sendiri sebelum kamu memahami orang lain, dengan kamu bisa memahami orang lain itu akan membantu kamu membangun hubungan yang baik dengan partner kerjamu, kamu tidak akan merasa sulit dan segan untuk meminta bantuan rekan kerjamu jika kamu memiliki hubungan yang baik.

6. Berfikir dan Bertindak

Kesuksesan datang ketika kamu bisa menginspirasi dan mengejar apa yang kamu inginkan. Tetapi itu semua akan terwujud ketika kamu bisa berfikir untuk melakukan tindakan-tindakan yang membuat perubahan di hidupmu.

7. Berfikir bahwa kegagalan adalah jalan menuju kesuksesan

Apa kamu pernah dengar istilah "kegagalan adalah Keberhasilan yang tertunda" ? Ini memang benar, jika kamu gagal dalam melakukan sesuatu, jangan mudah menyerah dan putus asa. Anggaplah itu sebagian dari awal kesuksesan mu. Maka teruslah berusaha dan terus mengasah kemampuan muuntuk mencapai kesuksesanmu.

Kerja

8. Fokus untuk menanamkan kata "mengapa"

Luangkan waktu untuk menanyakan dirimu sendiri, seperti "mengapa saya melakukan apa yang saya lakukan?". Memahami makna "mengapa" akan membantu kamu memotivasi dirimu lebih dalam dan memahami bagaimana kamu mencapai hal-hal yang benar-benar kamu inginkan selama ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini