nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Depan Hary Tanoe, Sri Mulyani Buka-bukaan soal Ekonomi RI

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 10:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 29 20 2098006 di-depan-hary-tanoe-sri-mulyani-buka-bukaan-soal-ekonomi-ri-H7BB7Jh0Km.jpg Di Depan HT, Sri Mulyani Buka-bukaan Ekonomi RI (Foto: Okezone/Yohana)

JAKARTA - MNC Group menggelar Manager Forum ke-41. Kegiatan ini mempertemukan sekitar 700 petinggi perusahaan yang berada dibawah naungan MNC Group.

Dalam kesempatan manager forum kali ini cukup berbeda, sebab menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Dia berkesempatan memberikan pandangan mengenai prospek ekonomi nasional lima tahun ke depan yakni 2019 hingga 2024.

Manager Forum MNC

Selain itu, hadir pula Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) yang didampingi sang istri, Liliana Tanoesoedibjo.

"Acara ini sangat diperlukan karena sekarang jika inigin membangun organisasi perlu kecermatan. Sebab ada perang dagang, disrupsi digitalisasi, hingga iklim politik," ujar Hary Tanoe saat membuka Manager Forum ke-41 di iNews Tower, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Baca Juga: Ekonomi Global 2020 Tergantung RI, Sri Mulyani: Waspada Tanpa Pesimis

Oleh sebab itu, lanjutnya, diperlukan adanya gambaran kondisi ekonomi ke depan, sehingga bisa memberikan arahan kepada seluruh pemimpin perusahaan mengenai tantangan dan peluang dari pengelolaan bisnis.

"Kami perlu arahan agar yang dikerjakan ke depan bisa tepat sasaran. Karena moto MNC Group bukan hanya cepat, tapi tepat. Karena tepat dulu baru bisa cepat. Sehingga proyeksi lima tahun mendatang ini bisa dipakai untuk buat rencana bisnis," katanya.

Manager Forum MNC

Hary Tanoe pun segera memberikan kesempatan untuk Sri Mulyani bisa memberikan proyeksi pemerintah terkait kondisi perekonomian sepanjang 2019-2024.

"Ini sebenernya special request, karena saya jarang datang ke manager forum. Ini karena Pak HT kontak saya langsung, kirim pesan untuk hadir di manager forum MNC Group," ujar Sri Mulyani memulai paparannya yang disambut tawa peserta di seluruh ruangan.

Manager Forum MNC

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini